Duel Epik di Final Copa América 2024, Shakira akan Membuat Stadion Bergoyang!

Jakarta– Pertarungan epik antara Argentina dan Kolombia akan menjadi sorotan utama di final Copa América 2024™ yang akan digelar pada Minggu, 14 Juli di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida.

Tidak hanya menghadirkan bintang sepak bola seperti Lionel Messi dan James Rodríguez, pertandingan ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan spektakuler Shakira di jeda babak pertama.

"Shakira adalah bintang Amerika Selatan yang luar biasa yang telah memukau seluruh dunia," kata Alejandro Domínguez, Presiden CONMEBOL, dalam sebuah pernyataan.

"Lagu-lagunya dinyanyikan dan ditarikan di setiap sudut planet ini, menjadikan seni Shakira fenomena global yang melintasi batas-batas dan dinikmati oleh jutaan orang. Kami yakin bahwa penampilannya di Copa América USA 2024 akan meningkatkan pesan tentang semangat sehat dan persatuan melalui olahraga," ungkap Dominguez

Lagu hitnya "Puntería" yang berkolaborasi dengan Cardi B adalah lagu resmi untuk liputan Copa América CONMEBOL 2024 oleh TelevisaUnivision.

Shakira juga dikenal karena penampilannya di acara-acara global besar seperti Super Bowl dan tiga Piala Dunia, penyanyi "Hips Don’t Lie" ini akan menghibur dengan campuran lagu-lagu klasik dan hit baru.

Superstar kelahiran Barranquilla ini baru saja meluncurkan album studio ke-12nya, Las Mujeres Ya No Lloran, pada bulan Maret. Album tersebut mencapai puncaknya di No. 13 di Billboard 200 dan No. 2 di Top Albums Sales, di antara pencapaian tangga lagu lainnya.

Tak lama setelah meluncurkan album terbarunya, Shakira menyuguhkan penampilan pop-up kepada lebih dari 40.000 orang di Times Square di panggung TSX.

Sementara itu dalam final nanti, Argentina, yang merupakan juara bertahan, dan Kolombia, dengan rekor tak terkalahkan dalam 28 pertandingan, akan bertarung memperebutkan gelar juara di edisi ke-48 turnamen sepak bola antarnegara tertua di dunia ini.

Ribuan pendukung diperkirakan akan memadati stadion untuk menyaksikan laga bersejarah ini, sementara jutaan lainnya akan menyaksikan dari layar televisi di seluruh dunia.

Detail Final Copa América 2024™:

  • Tanggal dan Waktu: Minggu, 14 Juli 2024, pukul 20:00 waktu setempat (GMT-4)
  • Tempat: Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida
  • Penampilan Spesial: Shakira akan tampil di jeda babak pertama

Waktu Kick-off di Berbagai Zona Waktu:

  • Wellington dan Auckland (GMT+12): 15 Juli, pukul 12:00 siang
  • Sydney, Melbourne (GMT+10): 15 Juli, pukul 10:00 pagi
  • Tokyo (GMT+9): 15 Juli, pukul 09:00 pagi
  • Beijing (GMT+8): 15 Juli, pukul 08:00 pagi
  • Jakarta (GMT+7): 15 Juli, pukul 07:00 pagi
  • India: 15 Juli, pukul 05:30 pagi
  • Paris, Madrid (GMT+2): 15 Juli, pukul 02:00 pagi
  • London (GMT+1): 15 Juli, pukul 01:00 pagi
  • Buenos Aires, Montevideo (GMT-3): 14 Juli, pukul 21:00 malam
  • Miami, New York (GMT-4): 14 Juli, pukul 20:00 malam

Perjalanan Menuju Final:

Argentina memulai turnamen dengan kemenangan 2-0 melawan Kanada, diikuti dengan kemenangan 1-0 atas Chili, dan mengakhiri fase grup dengan kemenangan 2-0 atas Peru. Di perempat final, Argentina menang adu penalti 4-2 melawan Ekuador setelah bermain imbang 1-1. Di semifinal, mereka mengalahkan Kanada 2-0.

Kolombia tampil gemilang di fase grup dengan kemenangan 2-1 melawan Paraguay, 3-0 melawan Kosta Rika, dan hasil imbang 1-1 melawan Brasil. Di perempat final, Kolombia menang besar 5-0 melawan Panama dan mengalahkan Uruguay 1-0 di semifinal.

Argentina dan Uruguay sama-sama memegang rekor terbanyak gelar Copa América dengan 15 gelar. Brasil mengikuti dengan 9 gelar, sementara Kolombia baru satu kali memenangkan turnamen ini pada tahun 2001.

Final kali ini tidak hanya menampilkan dua tim terbaik tetapi juga janji untuk menjadi salah satu final paling berkesan dalam sejarah Copa América. Di mana Messi dan James memimpin tim mereka, para penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menyaksikan pertandingan yang mendebarkan. Penampilan Shakira di jeda babak pertama akan menambah kemeriahan dan menjadikan final ini sebagai peristiwa yang tak terlupakan.