Galaxy Watch 6 Menerima Pembaruan One UI 6 Beta 3 di Tengah Peluncuran Seri Baru

JAKARTA - Saat peluncuran produk baru 10 Juli, sebagian besar perhatian Samsung terfokus pada peluncuran lini baru Galaxy Watch. Namun, perusahaan juga menggunakan kesempatan ini untuk mulai meluncurkan One UI 6 Watch beta 3 untuk seri Watch 6.

Galaxy Watch 7 adalah seri smartwatch terbaru dari Samsung. Seri ini terdiri dari dua model, Galaxy Watch 7 yang lebih terjangkau dan Galaxy Watch 7 Ultra yang tangguh dan tahan lama. Namun, tampaknya Samsung ingin menghilangkan angka dan tetap menggunakan nama "Galaxy Watch Ultra." Selain itu, brand ini juga mengumumkan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6.

Kedua model jam tangan tersebut hadir dengan Wear OS 5, dan One UI 6 Watch - perangkat lunak terbaru yang tersedia untuk perangkat wearable andalan Samsung. Tiga seri sebelumnya hanya mendapat versi beta dari OS ini.

Selama acara peluncuran, Samsung mulai meluncurkan One UI 6 Watch beta versi 3 untuk seri Galaxy Watch 6 . Pembaruan ini tersedia untuk pengguna di AS dan Korea, dengan ukuran 310MB di bawah pengenal versi firmware ZXG3.

Catatan perubahan mencatat bahwa beberapa "perubahan besar" datang ke seri jam tangan ini. Termasuk peningkatan stabilitas sistem, solusi untuk masalah reboot yang dialami beberapa pengguna, dan peningkatan masa pakai baterai.

Masalah yang diketahui di mana layar selalu menyala tidak mati saat jam tangan dilepas dari pergelangan tangan masih belum diperbaiki dalam versi ini, tetapi Samsung sedang berupaya memperbaikinya di beta One UI 6 Watch berikutnya.

Samsung mencatat bahwa lineup Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 4 akan segera mendapatkan beta ketiga ini, meskipun tidak disebutkan spesifikasinya. Mereka yang memesan seri Galaxy Watch 7 akan melihat OS baru dalam bentuk akhirnya di jam tangan terbaru Samsung.