Rimac Nevera 15th Anniversary Edition: 9 Unit Hypercar Listrik dengan Harga per Unitnya Rp41 Miliar

JAKARTA - Rimac merayakan ulang tahun ke-15 dengan merilis edisi terbatas 15th Anniversary Edition dari hypercar listrik pemecah rekor mereka, Rimac Nevera.

Diketahui, Rimac Nevera adalah salah satu mobil listrik tercepat yang mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 1,81 detik dan 0-300 km/jam dalam waktu 9,22 detik.

Hypercar ini memiliki empat motor listrik yang menggerakkan empat roda yang mampu menyemburkan tenaga 1.914 dk dan torsi 2.340 Nm.

Untuk edisi khusus ini hanya sembilan unit yang akan dibuat, masing-masing dengan cat matte tembaga yang menarik. Mobil edisi khusus ini juga dilengkapi dengan serat karbon gloss yang terbuka di bagian bawah dan grafik terinspirasi papan sirkuit yang kompleks yang membentang di kap mesin, atap, dan spoiler belakang.

Dilansir dari laman pabrikan, 11 Juli, tema tembaga juga diaplikasikan ke interior dengan sakelar dan aksen tembaga khusus. 

Untuk memperingati ulang tahun ada tulisan khusus "2009-2024" dan "satu-satunya" ditampilkan di dekat kursi pengemudi. Pembeli dapat memilih antara pelapis hitam tebal atau putih murni dengan kulit tembaga kontras dan sandaran kepala "15" timbul.

Meskipun sentuhan mewah, performa tetap sama seperti Nevera standar dengan baterai 120kWh, jangkauan mengemudi adalah 489 km.

Soal harganya, mobil ekslusif ini dibanderol 2.350.000 euro per unitnya atau setara Rp41 milar. Angka ini sudah termasuk semua opsi, bersama dengan bagasi kustom yang sesuai dengan interior Nevera. 

Unit pertama dari sembilan unit eksklusif ini akan memulai debutnya di Goodwood Festival of Speed 2024. Mobil ini disebut akan menghadapi tantangan mendaki bukit ikonis, jalur yang sama di mana edisi Nevera Time Attack mencatat rekor mobil produksi pada tahun 2023 dengan waktu mengesankan 49,32 detik.

Bagi Pendiri dan CEO Rimac, Mate Rimac, yang juga memimpin Bugatti, 15th Anniversary Edition adalah bukti perjalanan luar biasa perusahaan. 

"Sejujurnya, ketika saya mulai mengotak-atik mobil pertama saya di garasi, saya bahkan tidak bisa bermimpi berada di posisi seperti sekarang, 15 tahun kemudian. Ada banyak masa di awal berdirinya perusahaan di mana kami benar-benar berpikir perusahaan tidak akan berhasil, jadi mencapai pencapaian 15 tahun terasa pantas untuk dirayakan. Nevera Edisi Ulang Tahun ke-15 adalah mobil yang menandai kemajuan kami, menunjukkan seberapa jauh kami telah melangkah,” pungkas Mate Rimac.