Copa America 2024: Argentina ke Final berkat Gol Messi dan Alvarez

JAKARTA – Tim juara bertahan Argentina kembali ke babak final Copa America pada tahun ini setelah mengalahkan Kanada.

Pertandingan antara kedua tim selesai dengan skor 2-0 di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu, 10 Juli pagi WIB.

Dua gol kemenangan tersebut dicetak oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi. Argentina selanjutnya akan bersua dengan pemenang Uruguay melawan Kolombia.

Kemenangan ini menandai pertama kalinya Argentina mencapai babak final Copa America sebagai juara bertahan sejak 1959 ketika dua edisi turnamen berlangsung pada tahun yang sama.

Pada saat itu tim Tango gagal menjaga gelar mereka setelah di pertandingan pamungkas mereka harus mengakui keunggulan Uruguay, yang merebut gelar kesepuluh mereka di turnamen ini.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan tidak terkalahkan La Seleccion menjadi 10 pertandingan di seluruh kompetisi sejak kalah 0-2 melawan Uruguay pada November tahun kemarin.

Selain itu, mereka juga menjaga clean sheet mereka menjadi tujuh pertandingan dan hanya kebobolan tiga gol saja di rentang waktu tersebut.

Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Gonzalo Montiel, Christian Romero, Lisandro Martinez; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Julian Alvarez

Kanada (4-4-2): Maxime Crepeau; Alphonso Davies, Derek Cornelius, Alistair Johnston, Moise Bombito; Richie Laryea, Antunes Stephen Eustaquio, Jacob Shaffelburg, Ismael Kone; Cyle Larin, Jonathan David