Dibanderol Sekitar Rp156 Juta, Ini Kelebihan Sedan Terbaru dari Geely

JAKARTA - Produsen mobil asal China, Geely, resmi meluncurkan sedan Emgrade generasi keempat dengan perubahan pada bagian eksterior dan interior. Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 8 Juli, sedan ini tersedia dalam empat trim dengan harga mulai dari 69.900 hingga 88.900 yuan, atau sekitar Rp156 hingga Rp198 juta.

Secara spesifikasi, Geely Emgrade 2025 memiliki dimensi panjang 4.638 mm, lebar 1.820 mm, tinggi 1.460 mm, dan jarak sumbu roda 2.650 mm, menjadikannya sedan kompak yang sebanding dengan model sebelumnya. Sedan ini dilengkapi dengan pelek 17 inci.

Sebagai model pembaruan tahunan, tampilan terbaru ini tidak banyak berubah. Namun, bagian grill depan didesain ulang dengan bentuk menyerupai air terjun dan terdapat 16 selongsong ditambah logo baru Geely berwarna perak.

Masuk ke dalam kabin, Geely Emgrand 2025 masih mempertahankan tata letak desain model sebelumnya, kecuali penambahan interior berwarna oranye dan peningkatan konfigurasi cerdas. Kokpitnya dilengkapi dengan panel instrumen LCD penuh 12,3 inci, layar kendali pusat 12,3 inci, dan roda kemudi palang empat dengan bagian bawah datar. Sistem operasi mobil ini telah ditingkatkan ke Galaxy OS.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti cruise control, rear parking radar, parking assist, hill start assist, sunroof yang dapat ditarik, keyless entry, penyesuaian cermin elektrik/pemanas kaca spion, dan asisten keselamatan cerdas yang memungkinkan pemantauan jarak jauh, kontrol, dan informasi kendaraan kunci.

Di balik kapnya, Geely Emgrade 2025 masih mengemas mesin 1,5 liter naturally aspirated dengan tenaga maksimal 93 kW (127 hp) dan torsi puncak 152 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 8 kecepatan CVT.