Empat Orang Kritis Akibat Kecelakaan Beruntun di Kramat Jati, Satu Korban Anggota Polantas Jaktim

JAKARTA - Satu unit mobil pick up mengalami out of control (hilang kendali) menabrak tiga unit motor dan satu unit bus lainnya sehingga terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Juli, malam.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, empat orang pengendara mengalami luka berat lantaran terjepit kendaraan. Sementara pengemudi mobil pick up juga terjepit di bagian kemudi hingga kondisinya kritis.

Selain para pengendara dari warga, seorang anggota polisi lalu lintas (Polantas) Satlantas Jakarta Timur yang tengah mengendarai motor dan melintas di lokasi kejadian juga alami luka - luka akibat tabrakan beruntun. Motor anggota Polantas itu ditabrak mobil pick up.

Dari pantauan VOI, para korban yang terjepit kendaraan sempat dilakukan evakuasi oleh tim rescue petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Petugas mengevakuasi para korban menggunakan alat khusus. Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi kritis. Guna proses lebih lanjut, para korban dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati pada Minggu, 7 Juli, dini hari.

"Korban 4 orang. Diantaranya satu pengemudi mobil bak (pick up), dua pengendara motor dan satu polisi (pengendara motor) diseberang," kata Robi, saksi mata kejadian di lokasi kepada wartawan.

Setelah kejadian kecelakaan beruntun, petugas Unit Laka Lantas Satlantas Jakarta Timur yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi para korban.

Kecelakaan ini dipicu dari mobil pick up melaju dark arah terowongan Cawang menuju Cililitan dengan kecepatan tinggi. Kemudian mobil hilang kendali dan menabrak kendaraan lainnya. Sementara kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Wilayah Jakarta Timur.