Android 15 Beta 3.1 Kini Tersedia: Memperbaiki Bug Layar Kunci yang Mengganggu

 

JAKARTA - Hanya berselang dua minggu sejak Google merilis Android 15 Beta 3, perusahaan kini meluncurkan pembaruan baru yang menambahkan beberapa perubahan kecil.

Kali iniini, Google mengumumkan bahwa mereka merilis Android 15 Beta 3.1. Patch ini akan hadir sebagai pembaruan over-the-air (OTA) untuk Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 6a, Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel 7a, Pixel 8, Pixel 8 Pro, Pixel 8a, Pixel Fold, dan Pixel Tablet.

Meskipun Android 15 Beta 3 menambahkan dukungan passkey satu langkah, jangan berharap pembaruan ini menambahkan fitur baru. Perusahaan yang berbasis di Mountain View ini mengatakan bahwa peluncuran hari ini adalah pembaruan kecil yang memperbaiki masalah berikut:

  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan layar kunci mencegah input sentuhan dan meminta pengguna untuk membuka kunci perangkat, bahkan saat berinteraksi dengan elemen di layar kunci yang tidak memerlukan perangkat untuk dibuka kuncinya.
  • Memperbaiki masalah yang kadang-kadang menyebabkan otentikasi wajah biometrik gagal.
  • Memperbaiki berbagai masalah lain yang mempengaruhi stabilitas sistem, konektivitas, dan kualitas audio.

Untuk menjadi bagian dari beta dan merasakan Android 15 lebih awal, Anda perlu menjadi bagian dari program beta. Anda dapat melihat apakah perangkat Anda memenuhi syarat dan mendaftar untuk program tersebut dengan mengunjungi situs program Beta.

Jika melihat jadwal rilis Android 15, Juli adalah bulan terakhir yang tercantum sebelum rilis final. Karena Google berencana mengadakan acara untuk seri Pixel 9 pada bulan Agustus, kemungkinan besar versi stabil dari Android 15 akan tersedia saat itu.