Jadi Sandwich Generation, Chicco Kurniawan Terhubung dengan Karakter di Film 1 Kakak 7 Ponakan

JAKARTA - Selebritas Chicco Kurniawan dipercaya untuk menjadi bintang utama dalam film terbaru garapan sutradara Yandi Laurens bersama rumah produksi Mandela Pictures dan Cerita Films berjudul 1 Kakak 7 Ponakan.

Film yang baru akan memulai syuting pada 5 Juli mendatang ini memberikan peran Moko kepada Chicco Kurniawan yang termasuk dalam sandwich generation.

Sandwich generation sendiri merupakan individu atau sekumpulan orang pada satu generasi yang memikul beban finansial tiga generasi.

Melihat perannya ini, Chicco mengaku bahwa ia merasakan menjadi sandwich generation yang akhirnya membuat ia merasa ada kedekatan tersendiri dengan cerita di film ini.

"Kebetulan aku merasakan. Jadi dekat banget pas baca. Pas sebelum reading sempet ada sesi baca sama empat orang lain. Di situ udah nggak sempet baca gara-gara udah emosional, udah dekat banget," kata Chicco Kurniawan di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juli.

Hal ini yang membuat pemain film Detektif Soleh ini sangat bersemangat untuk memainkan peran Moko. "Jadi mainnya pengin bisa setulus-tulusnya kayak gitu. Either peran aku bukan Moko, rasanya aku pengin berkontribusi. Bukan masalah peran utama atau nggak," tuturnya.

"Ini nggak gue banget (pengalamannya) tapi rasanya pengin bisa mewakilkan banyak orang yang bisa menceritakan hal ini secara verbal. Lebih pengin itunya sih," tambahnya.

Bagi Chicco sendiri sandwich generation itu mengenai dua hal yaitu beban dan tanggung jawab kepada orang-orang yang disayangi oleh sosok tersebut.

"Kalau buat aku sandwich generation itu bentuknya adalah dua duanya (beban dan tanggung jawab). Jadi tanggung jawab karena ada rasa sayangnya di situ. Bisa jadi beban kalau aku sendiri nggak tahu aku di situasi mana. Apakah itu bisa jadi situasi yang baik atau tidak," tandasnya.