Dapat Rahasia dari Jokowi Selalu Menang Pemilu, Ketum PAN: Siap-Siap Nomor 3 dan 4 Kita Salip

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku mendapat resep rahasia dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar selalu menang di setiap gelaran Pemilu. Bahkan, hingga Jokowi menjadi presiden dua periode, suara Jawa Tengah tetap berpihak pada mantan Wali Kota Solo itu.

"Saya sering diajak Pak Jokowi, kadang-kadang dua hari, karena saya banyak nanya, banyak diskusi, saya tanya, Pak bagaimana ya Jawa Tengah itu kok bisa berlaku menang, apa yang terjadi? Ah dikasih rahasianya. Enggak usah saya ceritain di sini, ya kan?," ujar Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jumat, 29 Juni.

Bahkan, menjelang akhir jabatan pada Oktober mendatang, citra positif Presiden Jokowi masih sekitar 89,4 persen menurut responden yang dirangkum dalam hasil survei Litbang Kompas.

"Pak ini kan bapak Oktober selesai, tapi kok itu kata Litbang Kompas masih 89 (persen) anunya, kepuasannya, gimana Pak? Jadi dikasih juga resepnya," ungkap Zulhas.

Usai mendapat ilmu dari Jokowi, Zulhas pun percaya diri PAN mampu menaikkan elektabilitas partai dan meraih kemenangan pada Pemilu 2029 mendatang.

Zulhas pun mewanti-wanti partai politik (parpol) yang kini duduk di peringkat ketiga dan keempat perolehan suara Pemilu 2024 untuk siap-siap disalip partainya.

"Jadi saudara-saudara, maksud saya, ilmunya kita udah punya sekarang ini. Ilmu untuk meningkatkan elektoral partai itu udah ada ilmunya, tinggal nanti tambah-tambah sedikit. Insya Allah PAN ini siap betul, sangat siap, untuk menghadapi 2029 mendatang," ucap Zulhas.

"Jadi siap-siap aja nomor 3, nomor 4 kita salip," katanya.