Libas Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America 

JAKARTA - Kolombia berhasil melaju ke perempat final Copa America setelah meraih kemenangan gemilang 3-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan Grup D pada hari Jumat. Gol-gol kemenangan Kolombia dicetak melalui penalti Luis Diaz (menit 31), Davinson Sanchez (menit 59) , dan Jhon Cordoba (menit 62).

Dengan kemenangan ini, Kolombia memimpin Grup D dengan enam poin setelah dua pertandingan, mengungguli Kosta Rika dan Brasil yang masing-masing baru mengumpulkan satu poin. Paraguay berada di posisi terbawah dengan nol poin, yang saat berita ini ditulis masih bertanding menghadapi Brasil.

Dilansir Reuters, 29 Juni, 'Los Cafeteros' dipastikan akan mengakhiri malam di puncak grup terlepas dari hasil pertandingan selanjutnya, mengukir kemenangan kesepuluh berturut-turut dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 25 pertandingan saat mereka mengejar gelar Copa America pertama sejak 2001.

Hasil imbang antara Brasil dan Paraguay dapat memastikan skuad asuhan Nestor Lorenzo mengamankan posisi teratas di grup, sehingga menghindari kemungkinan bertemu Uruguay di perempat final. Jika tidak, hasil imbang dalam pertandingan grup terakhir mereka melawan Brasil pada hari Selasa sudah cukup.

Meskipun kalah, Kosta Rika yang memiliki satu poin masih memiliki peluang untuk lolos, tetapi mereka harus meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka.