Begini Cara Mengubah Nama AirDrop di iPhone, iPad, dan Mac

JAKARTA – AirDrop merupakan salah satu fitur yang selalu digunakan di berbagai perangkat Apple untuk mengirimkan data dan media apa pun secara cepat. Fitur ini bisa digunakan di iPhone, iPad, ataupun Mac.

Namun, beberapa pengguna mungkin tidak tahu bahwa nama AirDrop bisa diubah di seluruh perangkat Apple. Hal ini mungkin perlu Anda lakukan agar perangkat Anda mudah ditemukan. Berikut ini cara mengubahnya, dikutip dari Makeuseof.

Ubah Nama AirDrop di iPhone dan iPad

iPhone dan iPad memiliki tahapan yang sama saat ingin mengganti nama AirDrop. Untuk mengubah namanya, Anda hanya perlu mengakses Pengaturan dan mengubah nama perangkat. Setelah itu, nama AirDrop akan ikut terganti.

Untuk lebih jelasnya lagi, Anda hanya perlu membuka Pengaturan dan mencari menu Umum. Setelah itu, klik menu Tentang di bagian paling atas dan cari pilihan Nama. Anda bisa memasukkan nama apa pun yang Anda inginkan.

Ubah Nama AirDrop di Mac

AirDrop memiliki pengaturan sistem yang berbeda sehingga cara mengubah namanya pun juga berbeda. Untuk mengganti nama AirDrop di Mac Anda, buka Pengaturan Sistem dengan mengeklik logo Apple di bagian kiri atas layar.

Setelah itu, klik Umum melalui sidebar yang muncul di sebelah kiri dan pilih menu Tentang. Saat tampilan informasi perangkat sudah muncul, klik bagian Nama dan masukkan nama baru yang diinginkan. Anda tidak perlu mengeklik selesai karena namanya akan langsung tersimpan.

Itu dia cara mengubah nama AirDrop di iPhone, iPad, dan Mac. Jika Anda ingin mengetahui tips atau tutorial selanjutnya mengenai aplikasi dan fitur di seluruh perangkat Apple, terus ikuti artikel yang VOI buat.