Harus Rutin Minum Obat Gegara Hipertensi, Pekerjaan Indra Birowo Mulai Terganggu

JAKARTA - Selebritas Indra Birowo mengungkapkan kalau saat ini ia sedang rutin meminum obat untuk penyakit hipertensi yang diidapnya. Indra menceritakan kalau penyakit ini memang ia dapatkan dari orangtuanya.

Namun ia tidak menyadari bahwa ikut terkena imbasnya sebelum akhirnya merasa ada yang aneh di tubuhnya.

"Minum obat, iya. Ternyata sadar nggak sadar, kita ini tidak bisa sembarangan sama badan," kata Indra Birowo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juni.

"Saat pulang darimana, badan merasa aneh, kemudian periksa, ketahuan ada penyakit ini, sesuatu yang harus diperhatikan, di luar olahraga dan tidur cukup ya. Makan perlu dijaga, medikasi penting," tambahnya.

Lebih lanjut, Indra Birowo mengungkapkan kalau akibat dari sakit ini ia harus mengalami gejala seperti mual hingga pusing yang menurutnya sudah mulai mengganggu aktivitas khususnya soal pekerjaan.

"Nggak tau pas ada kegiatan apa, tiba-tiba tensinya tinggi, sementara orang lain, tensinya standar. Penyebabnya macam-macam, ada dari jantung, lain-lain," bebernya.

"Kalau lagi angot, ganggu, kamu jadi pusing, mual, kadang mau pingsan," cerita Indra Birowo.

Kini demi menjaga kondisi tubuhnya, Indra Birowo harus mengurangi berbagai makanan seperti lemak dan juga makanan manis.

"Kurangi lemak, yang manis, kesimpulannya semua harus dijaga, nggak boleh berlebihan. Makanan apapun sekarang, nggak semuanya sehat, jadi atur," tandasnya.