James Rodriguez Hidupkan Kenangan Piala Dunia 2014, Tampil Gemilang Saat Kolombia Gebuk Paraguay 2-1

JAKARTA - James Rodriguez menghidupkan kembali kenangan akan penampilannya yang sensasional di Piala Dunia 2014 pada  Senin, 24 Juni atas Selasa pagi WIB. Gelandang Kolombia tersebut menciptakan dua assist gol dalam kemenangan 2-1 timnya atas Paraguay di pertandingan pembuka Copa America 2024.

Pemain berusia 32 tahun ini memenangkan Sepatu Emas di Brasil satu dekade lalu, dengan gol volinya melawan Uruguay di babak 16 besar yang masih dianggap sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah Piala Dunia. Namun, karirnya mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah bermain untuk klub-klub besar seperti Real Madrid dan Bayern Munchen , Rodriguez bergabung dengan klub Brasil, Sao Paulo, tahun lalu. Itu menjadikannya klub keempatnya dalam empat musim terakhir. Dia bermain di Everton pada musim 2020/2021 sebelum dijual ke klub Qatar, Al-Rayyan, dan kemudian bergabung dengan Olympiakos dengan status bebas transfer.

Namun, kapten tim Kolombia ini menjadi pembeda dalam pertandingan Grup D di Houston, Texas, pada  Senin dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

"Saya sangat senang, penting untuk memulai dengan baik hari ini melawan lawan yang tangguh seperti Paraguay," kata Rodriguez kepada Caracol Gol. "Kami bisa tampil lebih baik di babak kedua, tetapi Anda dapat memperbaiki hal-hal dengan lebih baik ketika tim menang, itu jauh lebih mudah."

Lebih dari 60.000 penggemar Kolombia di Stadion NRG Houston memberikan tepuk tangan meriah kepada Rodriguez saat ia meninggalkan lapangan di waktu tambahan, menyusul penampilan yang membuat mereka berharap dapat mengangkat trofi kontinental lagi setelah penantian selama 23 tahun.

"Itu indah, mereka mendukung kami dengan sangat baik. Kami memiliki jalan panjang di Copa America ini dan kami mengambilnya satu pertandingan pada satu waktu," tambah Rodriguez.

Kolombia selanjutnya akan menghadapi Kosta Rika pada hari Jumat sebelum melawan Brasil empat hari kemudian.