Anies Baswedan hingga Sahroni Diusulkan DPW NasDem Jakarta Jadi Cagub

JAKARTA - Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino mengungkap ada tiga nama yang diusulkan sebagai cagub Jakarta kepada Ketua Bappilu NasDem Prananda Surya Paloh. Mereka nama itu adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni dan dirinya sendiri.

Hal ini disampaikannya saat membuka acara konsolidasi struktur Partai NasDem dalam rangka evaluasi Pemilu 2024 dan penguatan struktur persiapan Pilkada Jakarta, Minggu, 23 Juni.

"Partai NasDem kemarin tanggal 5 Juni yang lalu, DPW DKI Jakarta telah memberikan rekomendasi. Rekomendasi kepada Bappilu. Ada tiga nama. Yang pertama, our former governor, mantan gubernur kita Bapak Anies Rasyid Baswedan. Yang kedua, Bapak Ahmad Sahroni. Yang ketiga saya," kata Wibi dalam sambutannta di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta.

Wibi menyebut nama tersebut dalam proses kajian oleh DPP NasDem. Tapi, dia sebenarnya tak tertarik untuk maju karena ingin menjadi pimpinan DPRD Jakarta di periode mendatang.

"Kalau saya sih emang enggak minat, baru dapet kursi pimpinan DPRD, masa mau maju gubernur? Nanti PAW dong," kata Wibi.

Secara pribadi, Wibi lebih ingin agar Sahroni yang maju. Hanya saja, keputusan akhirnya bukan hanya berada di tangan NasDem.

Kata Wibi, NasDem butuh kerja sama dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur. Sebab, partai besutan Surya Paloh ini hanya punya 11 kursi di DPRD Jakarta.

"Partai NasDem sendiri tidak cukup kursinya. Membutuhkan 22 kursi (untuk mengajukan nama Gubernur, red) di DPRD DKI. Sementara partai kita hanya memiliki 11. Jadi kita kurang 11. Enggak bisa nyalonin sendiri,” tegasnya.

"Silahkan mungkin nanti partai-partai yang ada di Jakarta ini melihat juga. Apakah tertarik dengan tiga nama yang diusulkan oleh partai NasDem," pungkas Wibi.