Mobil Listrik Kedua Xiaomi Tengah Uji Jalan di China

JAKARTA - Kabar tentang kehadiran mobil kedua dari Xiaomi dengan jenis Sports Utility Vehicle (SUV) semakin menguat.

Terbaru, mengutip dari laman CNevpost, Jumat, 21 Juni, diduga mobil kedua setelah sedan listrik SU7 tengah diuji jalan dan tertangkap kamera media lokal Xchuxing.

Terlihat dari gambar yang dibagikan mobil tersebut diselimuti kamuflase penuh yang merujuk pada sebuah SUV Coupe serba listrik, dan sekilas mirip dengan Purosangue dari Ferrari.

"Model tersebut adalah SUV coupe serba listrik, agak mirip dengan Purosangue milik Ferrari, dan diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025," laporan dari Xchuxing.

Jika dilihat lebih detail, SUV satu ini dilengkapi dengan LiDAR pada bagian atap, dan solusi berkendara cerdas diharapkan sama halnya dengan model pertama yang mampu menjalankan fungsi Navigate on Pilot (NOA).

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa SUV Xiaomi, yang memiliki nama kode internal MX11, diperkirakan akan memasuki pasar pada tahun 2025.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi, produsen mobil listrik dan raksasa teknologi asal China, dikabarkan akan memproduksi dan menjual model Sport Utility Vehicle (SUV) yang mirip dengan Tesla Model Y pada tahun 2025.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Bloomberg selama pengembangan SUV ini, Xiaomi membandingkannya dengan model Tesla, menurut sumber yang mengetahui langkah besar perusahaan tersebut.

Menurut laporan tersebut, produksi SUV Xiaomi akan dimulai ketika tahap kedua pabrik perakitan mereka selesai, atau paling cepat pada akhir tahun 2025.

Tentu patut ditunggu gebrakan dari Xiaomi untuk menghadirkan SUV pertama dan sekaligus mobil keduanya.