Mbappe Bisa Bermain Lawan Belanda dengan Masker Pelindung

JAKARTA - Kylian Mbappe mendapat cedera hidung parah saat Perancis melawan Austria di laga pertama Grup D Euro 2024, 18 Juni 2024.

Awalnya, dia dikhawatirkan akan absen saat Les Bleus berjumpa Belanda pada partai kedua grup, 22 Juni 2024.

Namun, Manajer Perancis, Didier Deschamps, mengonfirmasi bahwa Mbappe bisa menunda operasi hidungnya hingga Euro 2024 kelar.

Artinya, Mbappe bisa tampil di laga-laga Perancis selanjutnya, termasuk partai berat melawan Belanda. Hanya saja, pemain anyar Real Madrid itu akan memakai pelindung wajah selama bermain.

Mbappe pun sudah terlihat berlatih secara individu sejak Rabu, 19 Juni 2024, sebelum dia bergabung latihan penyelesaian akhhir dengan rekan-rekan penyerangnya.

Sepanjang latihan, Mbappe mengenakan tali pengikat di hidungnya yang patah dan tidak mengikuti bagian latihan apa pun yang melibatkan kontak.

Masalahnya, ofisial Perancis masih mencari masker khusus tersebut. Andai tidak dapat sebelum laga melawan Belanda, Mbappe kemungkinan besar absen.

"Hidung yang patah bukanlah akhir dari segalanya. Jadi, dia akan segera bersama kami."

"Bermain tanpa Kylian bisa jadi sulit. Dia adalah pemain yang sangat penting, sang kapten."

"Ini akan berdampak pada kami. Namun, bagi lawan, ini akan menjadi cara berbeda dalam memainkan permainan mereka."

"Kami pastinya ingin dia bermain, tapi melihat siapa yang ada di bangku cadangan. Kami punya apa yang diperlukan untuk menggantikan Kylian."

"Kami harus mengandalkan grup. Jika dia tidak ada di sana maka itu akan menjadi lebih sulit. Namun, saya percaya para pemain hebat yang kami miliki di tim," tutur Deschamps.

Deschamps berharap Mbappe bisa dimainkan saat melawan Belanda. Sang penyerang pun tidak ada kendala dalam kondisi fisik.

Kini, dia tinggal berharap bahwa masker pelindung khusus itu segera didapatkan agar peluang Mbappe bermain besar.