Warga Pati Digegerkan Penemuan Mayat di Dalam Sumur

PATI - Warga di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa kemarin siang digegerkan atas penemuan pria tewas dari dalam sumur. Belum diketahui penyebab pria yang tewas dari dalam rumahnya tersebut.

Lansia bernama Rakiman 67 tahun warga Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditemukan meregang nyawa di dalam dasar sumur rumahnya.

Proses evakuasi yang melibatkan belasan relawan tim SAR BPBD Kabupaten Pati berlangsung dramatis karena celah sumur yang sempit membuat proses evakuasi  untuk mengangkat jenazah harus ekstra hati-hati.

Relawan Rescue BPBD Pati, David Setyawan mengatakan, proses evakuasi harus menggunakan kekuatan tripot rescue dan kekuatan tali rescue. Proses evakuasi berlangsung hingga 1 jam hingga akhirnya korban yang sudah tak bernyawa berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.45 WIB.

"Sekitar 13.45 WIB sudah selesai kita evakuasi. Sumurnya berada di dalam jadi kita menata kekuatan untuk evakuasinya," kata David dikutip ANTARA, Selasa 18 Juni.

Informasi dari pihak keluarga, lanjut David, istri korban masuk rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB, tetapi sudah tidak menemukan suaminya di dalam rumah. Lalu istri korban bersama warga mencari dan menemukan tanda sumur sudah terbuka. Ternyata korban sudah berada di dasar sumur dengan kedalaman 7 meter.

"Jam 11 kurang istrinya tadi keluar terus jam 11-an istrinya kembali dicari kok enggak ada, terus indikasinya masuk ke dalam sumur," jelasnya.

Belum diketahui penyebab tewasnya Rakiman di dalam sumur rumahnya. Diduga korban terpeleset hingga terjatuh ke dalam sumur.

Dalam pemeriksaan fisik korban tidak ditemukan tanda-tanda luka pada tubuh korban. Setelah berhasil dievakuasi jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.