Arne Slot Restui Pembelian Johan Bakayoko

JAKARTA – Pelatih baru Liverpool, Arne Slot disebut telah memberikan persetujuan untuk perekrutan penyerang sayap PSV Eindhoven, Johan Bakayoko di bursa transfer musim panas.

Bakayoko menjadi buruan The Reds setelah tampil makin menawan di musim 2023-2024. Torehan 14 gol dan assist dalam 14 laga di seluruh kompetisi turut mengantar PSV meraih gelar Eredivisi dan menembus babak 16 besar Liga Champions.

Performa tersebut juga mengantar pemain 21 tahun itu masuk dalam skuad Belgia yang berlaga di Piala Eropa 2024. Meski masih memiliki sisa kontrak di Philips Stadion, Bakayoko dilaporkan siap mencari tantangan baru usai tampil di Piala Eropa 2024.

Dikutip dari Sportsmole, Liverpool telah memantau penampilan Bakayoko sejak pertengahan musim 2022-2023, dan penyerang tersebut adalah salah satu dari sejumlah nama yang masuk dalam daftar incaran musim panas mereka.

Arne Slot – yang mengenal Bakayoko dengan baik sejak masih bersama Feyenoord – dan kepala pencari bakat Barry Hunter tampaknya telah memberikan persetujuan mereka, dan status mereka sebagai klub peserta Liga Champions menjadikan daya tarik The Reds bagi pemain sayap tersebut.

Liverpool mengincar tanda tangan Bakayoko untuk mengantisipasi kepergian Mohamed Salah dan Luis Diaz. Salah yang tinggal memilik 12 bulan dalam kontraknya di Anfield belum menandatangani kontrak baru dan masih menjadi incaran klub-klub Arab Saudi.

Sementara Diaz, menjelang bursa transfer disebut-sebut menjadi target dari dua raksasa Eropa, Barcelona dan Paris Saint-Germain. Meski belum ada tawaran secara resmi, pemain internasional Kolombia itu juga belum memperpanjang kontraknya bersama The Reds.

Namun, upaya Liverpool mendapatkan Johan Bakayoko tidak akan mudah. Mereka harus bersaing dengan Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Apalagi, PSV diperkirakan tidak akan membanderol bintang muda mereka lebih dari 50 juta Poundsterling, harga yang terjangkau oleh ketiga klub peminat tersebut.