Rumah Lokasi Ledakan Elpiji 12 Kg di Duren Sawit Dipasang Garis Polisi, Ini Penampakannya

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Duren Sawit memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP) ledakan tabung gas 12 kilogram (kg) di sebuah rumah warga, Jalan Gang Haji Mein, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Sudah dipasang garis polisi untuk penyelidikan. Penyebab ledakan dipastikan karena kebocoran tabung gas," ujar Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit, AKP Kasno saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 16 Juni.

Lokasi kejadian, sambung Kanit, merupakan agen penjualan tabung gas berukuran 12 kilogram. Pasalnya usai ledakan, ditemukan beberapa tabung gas ukuran 12 kilogram berwarna pink di lokasi ledakan.

"Rumah itu sebagai agen penjualan tabung gas," ucapnya.

Sementara menurut saksi mata kejadian, Aldi mengatakan, dirinya mengetahui adanya ledakan ketika berada di dapur rumah miliknya pada Sabtu, 15 Juni, kemarin.

"Kondisinya saya lagi di dapur, ada suara ledakan dari belakang. Korbannya parah, luka bakar. Dari tangan dan tubuh. Kondisi rumah hancur. Sekali suara ledakan, ledakan dari tabung gas 12 kilo. Sempat ada percikan api," kata Aldi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah warga di Jalan Gang Haji Mein, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mendadak hancur berantakan setelah terjadi ledakan dari tabung gas 12 kg. Kejadian terjadi pada Sabtu kemarin, 15 Juni.

Saat terjadi ledakan tabung gas 12 kilogram, sempat diiringi dengan percikan api yang menyembur hingga terjadi kebakaran. Namun api tersebut berhasil dipadamkan warga yang mendatangi lokasi kejadian ketika terdengar suara ledakan.

"Warga dengan sigap melakukan pemadaman dengan APAR," kata petugas Gulkarmat Sektor Duren Sawit, Ibnu saat dikonfirmasi, Minggu, 16 Juni.