Jelang Iduladha, TMII Salurkan Kurban Dua Ekor Sapi Ke Masjid Sunan Kalijaga, Bambu Apus

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyalurkan dua ekor sapi kurban dalam rangka merayakan Iduladha 1445 Hijriah kepada pengurus Masjid Sunan Kalijaga yang berlokasi di Komplek Padepokan Karyawan TMII, Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu, 16 Juni.

"Ada dua sapi dan bisa dilihat jenisnya, kalau saya tadi dikasih tahu jenis sapi Jawa. Tahun ini, Alhamdulillah TMII bisa memberikan dua sapi," ujar Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika didampingi oleh Direktur Operasi Arie Prasetyo.

Penyerahan sapi Jawa dilakukan secara simbolis kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Sunan Kalijaga. Hewan kurban itu nantinya akan disembelih saat Hari Raya Iduladha pada Senin, 17 Juni, besok.

Selanjutnya daging dari keseluruhan hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat umum. Intan mengatakan, manajemen TMII sebagai bagian dari Injourney Group, menyerahkan hewan kurban sapi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menegaskan komitmen dalam mendukung dan memperkuat hubungan dengan masyarakat sekitar.

"Kami berharap semoga kembali lagi ke esensinya ibadah kurban Iduladha sebenarnya ini kan lebih bentuk kami berqurban dengan penuh rasa ikhlas dan penuh bukti ketakwaan kepada Allah SWT," katanya.

Pemilihan masjid Sunan Kalijaga untuk dikirim hewan qurban dikarenakan tempat tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang penting bagi warga di sekitar TMII.