Walter, Si Orangutan Prediksi Kemenangan Tipis Jerman atas Skotlandia di Euro 2024

JAKARTA  - Tuan rumah Euro 2024, Jerman, diprediksi akan meraih kemenangan tipis dalam pertandingan pembuka mereka melawan Skotlandia. Ini, menurut ramalan dari orangutan bernama Walter, di Kebun Binatang Dortmund. Orangutan berusia 35 tahun ini sudah tidak asing lagi dalam meramalkan hasil pertandingan sepak bola. Kali ini dia ingin, kembali menunjukkan kemampuannya.

Walter adalah veteran dalam kampanye Piala Dunia dan Euro sebelumnya, serta berbagai kompetisi klub Jerman dan Eropa. Pada Kamis, 13 Juni dua ember ditempatkan di kandangnya, satu dengan syal Jerman dan satu lagi dengan syal Skotlandia.

"Walter berhenti di depan ember-ember itu, lalu ia melihat kedua ember tersebut dan dengan tegas menuju ke ember Jerman. Jadi, saya pikir ini akan menjadi kemenangan untuk tim Jerman melawan Skotlandia. Tapi kemudian dia menuju ember Skotlandia, jadi mungkin Skotlandia akan sangat dekat juga," kata juru bicara kebun binatang, Marcel Stawinoga.

Eurro 2024 dimulai pada Jumat 14 Juni di Munchen, dan Jerman akan memulai sebagai favorit kuat melawan Skotlandia.

Walter bergabung dengan daftar hewan lainnya seperti gurita dan gajah yang telah meramalkan hasil pertandingan sepak bola internasional, biasanya dengan memilih satu mangkuk makanan yang membawa bendera tim tertentu daripada yang lain.

Salah satu yang paling terkenal adalah Paul, gurita peramal yang tinggal di akuarium di kota Oberhausen, Jerman, dan menjadi terkenal pada Piala Dunia 2010 karena kemampuannya yang luar biasa dalam meramalkan hasil pertandingan Jerman. Dia berhasil memprediksi bagaimana Jerman akan tampil dalam tujuh pertandingan.

Orangutan adalah primata asli Kalimantan yang memang menyerupai manusia dalam banyak hal, termasuk kecerdasan dan kemampuannya dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Walter telah menjadi daya tarik utama di Kebun Binatang Dortmund dan terkenal karena instingnya yang tajam dalam meramalkan hasil pertandingan sepak bola.

Akankah ramalan Walter terbukti akurat? Kita tunggu saja hasilnya pada pertandingan pembuka Euro 2024 ini!