Kapten Timnas Inggris Berharap Kontribusi Bellingham di Euro 2024

JAKARTA - Kieran Trippier, kapten Timnas Inggris, tak sabar menantikan bergabungnya Jude Bellingham ke tim untuk persiapan Euro 2024.

Bellingham masih diberikan libur enam hari oleh Manajer Gareth Southgate selepas menjuarai Liga Champions 2023/2024 bersama Real Madrid.

Gelandang 20 tahun itu mesti melewatkan dua uji coba jelang Euro 2024, yaitu melawan Bosnia-Herzegovina (4 Juni 2024) dan Islandia (7 Juni 2024). Dia akan kembali ke Timnas Inggris pada 8 Juni 2024.

Meski demikian, Trippier yakin Bellingham akan memberikan kontribusi besar buat Timnas Inggris di Euro 2024.

"Dia tidak tampak seperti pemain berusia 20 tahun. Dia sangat dewasa untuk anak seusianya."

"Jude mendapat tekanan bermain untuk Real Madrid. Dia telah menerimanya dengan tenang dan semua pemain sangat senang kepadanya."

"Kami menantikan untuk bertemu dengannya dan mudah-mudahan dia bisa membawa performa terbaiknya ke Inggris," tutur Trippier.

Bellingham sedang menikmati masa liburnya dan euforia juara Liga Champions. Namun, Southgate mengingatkan agar sang pemain tidak merayakan berlebihan.

Manajer Timnas Inggris itu memerintahkan kepada Bellingham untuk punya istirahat cukup agar bisa kembali ke tim dalam keadaan bugar, baik fisik maupun mental.

Sementara itu, Jude Bellingham sangat semringah bisa mempersembahkan treble buat Real Madrid musim ini, yaitu La Liga, Supercopa Spanyol, dan Liga Champions.

Dia tampak emosional dalam perayaan ketika melihat keluarganya hadir di tengah kerumunan.

"Saya baik-baik saja sampai saya berhadapan dengan ibu dan ayah saya serta adik laki-laki saya yang saya jadikan panutan."

"Malam di mana mereka (orang tuanya) bisa berada di rumah pada jam 7 malam, tetapi mereka melakukan perjalanan pada jam 11 atau 12 malam untuk melihat saya bermain."

"Saya tidak bisa memimpikannya lebih baik dari ini. Saya tidak bisa memercayainya," ujar Bellingham di TNT Sports.

Bellingham telah menjelma jadi pemain penting di Real Madrid pada usia 20 tahun. Dia berkontribusi total 25 gol di semua ajang untuk Los Blancos.

Timnas Inggris tentu berharap performa apiknya di Real Madrid menular saat tampil di Euro 2024.