Franki Indrasmoro Memotret Keceriaan Warga Jakarta di Video Musik “Ceriakan Dunia”

JAKARTA - Franki Indrasmoro mempersembahkan video musik untuk single “Ceriakan Dunia”, lagu debutnya sebagai solois.

Dibantu Greg Soegono sebagai sutradara untuk video musik, eks drumer Naif itu menghadirkan konsep yang cukup berbeda. Ketika kehidupan Jakarta yang sibuk kerap dirasa penuh dengan kegelisahan dari masyarakatnya, Franki coba menangkap keceriaan-keceriaan yang ada.

Proses syuting video musik berjalan selama dua hari, dengan Pepeng dan band sebagai tokoh utama, dengan latar kehidupan masyarakat Jakarta.

“Syuting dilakukan di beberapa kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di taman bermain anak, gang sempit, tangga di perumahan warga, di warung bubur ayam, di dalam angkot, dan kafe. Di semua area itu Mas Pepeng dan para personil band pengiringnya muncul,” tutur Greg Soegono dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Mei.

“Kemunculan di awal akan mengganggu ketenangan orang-orang yang sibuk berangkat kerja dan berkegiatan, tapi ujung-ujungnya semua akan menikmati kehadiran Mas Pepeng dan band,” lanjutnya.

Pepeng menyebut pemilihan lokasi syuting sebagai latar video musik sudah dipikirkan dengan matang, untuk menyampaikan pesan dari lagu yang dibawakan.

“Ini adalah pesan simbolik. Di Jakarta, kita semua hidup penuh kesibukan pekerjaan dan mencari nafkah demi menyambung hidup. Kadang semua membuat kita merasa sesak dan sulit mencari keleluasaan bergerak. Inilah yang coba ditampilkan melalui syuting sempit-sempitan ini,” kata Franki.

“Tapi semua ekspresi kami ceria saat bersempit-ria itu. Ini menggambarkan betapa semua harus kita jalani dengan ikhlas, sehingga kesulitan kita nggak mengurangi rasa bahagia kita,” imbuhnya.

Adapun, video musik “Ceriakan Dunia” rencananya akan tayang pada Juni mendatang di kanal YouTube Franki Indrasmoro.