PSI Respons Kaesang Maju Pilgub Jakarta: Bentuk Harapan Masyarakat

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut baik beredarnya poster bergambar Ketua Umum, Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada Jakarta 2024. PSI menganggap rumor majunya Kaesang bersama Waketum Gerindra, Budisatrio Djiwandono sebagai bentuk harapan masyarakat.

"Soal kode-kode politik adalah hal yang biasa. PSI tentu senang dan berbangga nama Mas Kaesang, ketua umum kami beredar di tengah-tengah masyarakat yang menginginkan agar menjadi kepala daerah, seperti di Depok, Bekasi, Surabaya dan terakhir di Jakarta," ujar Waketum PSI, Andy Budiman dalam keterangannya, Jumat, 31 Mei.

"Bagi kami ini adalah bentuk harapan dan kerinduan masyarakat agar lahir pemimpin muda yang bisa memperbaiki keadaan di kota/kabupaten dan provinsi," sambungnya.

Andy mengungkapkan, saat ini Kaesang tengah sibuk mengurus persiapan Pilkada Serentak 2024 di berbagai daerah dengan bertemu dengan calon-calon gubernur, bupati dan walikota yang ingin mendaftar ke PSI.

"Mas Kaesang ingin maksimal memastikan kader-kader terbaik PSI Bisa menang di berbagai daerah Indonesia," ungkapnya.

Terkait pencalonan di Pilkada Jakarta, Andy menuturkan, pihaknya masih menunggu sikap dan keputusan Kaesang. PSI, kata Andy, juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai-partai senior di Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

"Kami percaya apa yang terbaik bagi masyarakat maka PSI akan ikut berjuang di sana," pungkasnya.