Bangkai Pesawat Cessna 172 Dievakuasi dengan 4 Kendaraan Berat

TANGERANG - Puluhan petugas masih kesulitan untuk melakukan evakuasi bangkai pesawat Cessna 172 dengan nomor registrasi PK-IFP yang jatuh di sekitar kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan.

Pantauan VOI, pukul 20.17 WIB, terlihat puluhan petugas TNI-Polri, Dinas Perhubungan hingga petugas Damkar Tangerang Selatan di lokasi kejadian.

Tampak 4 kendaraan berat yakni mobil crane dan 2 pengangkut milik Satlantas Polres Tangerang Selatan diterjunkan. Tujuannya untuk mengankut puing-puing Pesawat Cessna 172 yang jatuh sekitar kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan.

Dalam proses evakuasi puing-puing ini, petugas kesulitan untuk menempatkan bangkai pesawat itu ke atas mobil pengangkut kendaraan. Sesekali saat puing-puing itu diangkut dengan menggunakan alat yang ada di mobil crane, petugas mengalami kendala karena terlepasnya beberapa bagian pesawat. Alhasil petugas kembali berjibaku untuk mengaitkan kembali ke alat crane mobil tersebut.

Bahkan petugas kepolisian mencoba menggunakan batang pohon agar sedikit membantu mengangkut puing-puing tersebut. Sedangkan petugas TNI menginjak bagian lain, untuk memisahkan puing-puing yang mempersulit pengangkutan.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Setelah memakan waktu berjam-jam, bagian ekor pesawat Cessna 172 telah berhasil diangkut ke mobil yang akan membawa puing-puing tersebut. Namun masih ada bagian lain dari puing pesawat Cessna 172 tersebut masih belum terangkut mobil crane itu.

Kepala Basarnas Jakarta Desiana Kartika Bahari mengatakan puing pesawat ringan PK-IFP milik Indonesia Flying Club akan dibawa dan di evakuasi pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ke Pondok Cabe sebagai langkah investasi dari kecelakaan udara tersebut.

"Untuk proses evakuasi badan pesawat itu nanti akan dilakukan oleh pihak KNKT, itu langsung dilakukan pengangkatan badan-badan pesawat yang ada di lokasi, termasuk peralatan pun saat ini sedang menuju ke sini," kata Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari, di Tangerang, Minggu, 19 Mei.