Daftar Negara di Dunia yang Cocok untuk Solo Traveling

JAKARTA - Mencari destinasi traveling yang sempurna bukanlah perkara mudah, terutama jika Anda adalah seorang solo traveler. Tidak hanya sekadar soal pencarian destinasi indah, ketika bepergian sendiri, ada lebih banyak pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum memulai petualangan.

Dihadapkan dengan peta dunia yang terbentang pun mungkin tidak akan membantu Anda. Tetapi malah justru membuat dilemma yang terdapat di dalam hati Anda bertambah besar. Sebelum terlarut dalam pusaran keraguan dari pencarian negara aman untuk destinasi solo traveling yang tiada akhirnya, mari telusuri beberapa kota yang dianggap sebagai destinasi terbaik para solo traveler seperti Anda disadur dari Vogue, Jumat, 17 Mei.

Portugal

Transportasi yang efisien membantu mengurangi potensi kekhawatiran saat bepergian sendirian. Itulah sebabnya Portugal, negara yang relatif kecil dan mudah dinavigasi, sangat cocok untuk solo traveler.

Solo traveling ke Portugal sangat mudah dilakukan berkat banyaknya pilihan tempat makan yang menarik, tur keliling kota, dan wisata budaya. Selain itu, transportasi umum di Portugal kebanyakan menggunakan kereta api sehingga lebih memudahkan perjalanan mengelilingi negara tersebut.

Kosta Rika

Mengangkat tema solo traveling Anda dengan mempelajari keterampilan baru adalah cara mudah memperkuat status perjalanan sebagai sesuatu yang mengubah hidup. Jika Anda ingin belajar berselancar, kunjungilah beberapa pantai dengan ombak paling oke di dunia yakni negara Kosta Rika, khususnya Semenanjung Papagayo.

Meksiko

Semenanjung Yucatán di Meksiko adalah harta karun berupa keindahan alam dan sejarah kuno. Wilayah ini dihormati karena budaya Maya, yang menjadi landasan Retret Solo Chablé Yucatan. Program empat hingga enam malam ini membawa wisatawan dalam perjalanan refleksi diri dengan pengalaman seperti penyembuhan suara di cenote batu kapur, upacara Temazcal pribadi dengan pemimpin spiritual, dan tamasya ke reruntuhan arkeologi. Properti ini terletak di jantung hutan Yucatan, sekitar setengah jam perjalanan dari Mérida, menjadikannya tempat yang ideal bagi Anda pencinta alam.

Jerman

Khususnya Munich, ibu kota Bavaria, Jerman, adalah kota yang menawarkan perpaduan sempurna antara sejarah, budaya, dan kehidupan malam. Kota ini adalah rumah bagi berbagai museum, galeri seni, dan tempat bersejarah, serta menawarkan berbagai pilihan untuk hiburan malam.

Munich memiliki sejarah yang panjang dan kaya, yang dapat Anda saksikan di berbagai situs bersejarah di kota ini. Salah satu situs bersejarah paling terkenal di Munich adalah Marienplatz, alun-alun kota yang ramai yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah, termasuk Gereja Our Lady dan New Town Hall.

juga merupakan rumah bagi berbagai museum dan galeri seni yang menampilkan karya seni dari seluruh dunia. Beberapa museum paling populer di Munich termasuk Deutsches Museum, museum sains terbesar di dunia, dan Alte Pinakothek, museum seni yang menampilkan koleksi seni klasik Eropa.

Selain bangunan-bangunan bersejarah dan museum-museum yang kaya akan seni, Munich dikenal dengan kehidupan malamnya yang semarak. Kota ini memiliki berbagai pilihan untuk hiburan malam, termasuk bar, klub malam, dan konser. Beberapa tempat hiburan malam paling populer di Munich termasuk Hofbräuhaus, kedai bir terbesar di dunia, dan P1, klub malam mewah yang sering dikunjungi oleh selebriti.

Hongaria

Budapest, salah satu kota terbaik di Eropa untuk solo traveling. Ramai dengan aktivitas, dipenuhi suasana yang luar biasa, memiliki keamanan yang cukup tinggi, sulit untuk tidak jatuh cinta dengan ibu kota Hongaria.

Budapest menawarkan beragam aktivitas yang terjangkau. Baik Anda tertarik untuk melihat budaya pesta khas Hongaria yang semarak atau ingin mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Hongaria yang menakjubkan, ada banyak hal yang dapat dilakukan di kota ini.

Beberapa kegiatan yang tidak boleh dilewatkan sebagai seorang solo traveler yakni menikmati pemandian air panas dan juga mengagumi keindahan arsitektur yang menghiasi seluruh kota. Tenangkan jiwa di pemandian Szechenyi, nikmati keindahan Gedung Parlemen Hungaria dan Basilika St. Stephen yang megah yang kaya akan sejarah, dan temukan kehidupan malam yang meriah di bar reruntuhan Budapest, pub unik yang bertempat di gedung-gedung terbengkalai. Apapun tujuan Anda, kota yang dinamis ini menawarkan perpaduan sejarah, kehidupan malam, dan relaksasi, sempurna untuk melepas lelah dan memanjakan diri.

Filipina

Kepulauan tropis Filipina terdiri lebih dari 7.000 pulau di Samudera Pasifik. Bagi solo traveler, rencana perjalanan menjelajahi pulau sangatlah mudah berkat transportasi seperti feri dan penerbangan yang menghubungkan negara ini secara strategis. Filipina aman, ramah, dan mudah menemukan penutur bahasa Inggris. Jelajahi gua bawah air, bersnorkel di terumbu karang berwarna biru kehijauan, mendaki sawah berusia 2.000 tahun, serta mendaki gunung berapi aktif. Selain itu, wisata kulinernya juga. Masakannya merupakan ekspresi budaya sejati dengan hidangan seperti Lumpia, Adobo, dan Kare-Kare disajikan dalam suasana ramah.