Pekan Depan Jadi Momen Penting Shin Tae-yong: Bahas Kontrak Baru

JAKARTA - Kejelasan soal perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal menemukan titik terang. Pria asal Korea Selatan itu menegaskan bakal bertemu Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, pada pekan depan.

Sebelumnya disebutkan bahwa PSSI bakal memperbarui kontrak Shin setelah sang pelatih berhasil melewati target. Salah satunya ialah membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Setelah membawa tim melaju hingga semifinal, Shin disebut telah mendapat perpanjangan kerja hingga 2027 mendatang. Akan tetapi, sejauh ini kesepakatan tersebut hanya bersifat verbal, belum ada hitam di atas putih.

Soal hal itu, Shin akhirnya memberikan jawaban. Ia menyebut baru akan bertemu dan membahas kontrak pada pekan depan bersama Erick Thohir.

"Ini (kontrak baru) memang belum ditandatangani, tapi memang sudah ada pembicaraan dengan Pak Erick (Thohir) bahwa akan terus bersama sampai tahun 2027," kata Shin Tae-yong dalam keterangan dikutip pada Rabu, 15 Mei 2024.

"Karena memang Pak Erick banyak kesibukan, jadi belum ada tanggal bertemu. Namun, kemungkinan besar minggu depan akan bertemu Pak Erick," ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Penandatanganan kontrak sang pelatih sendiri memang belum terjadi. Setelah Erick Thohir menyaksikan laga playoff Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea U-23 di Perancis, pertemuan belum sempat diagendakan.

Namun, rencananya pekan depan keduanya bakal berjumpa untuk membahas kesepakatan itu lebih lanjut.