Kesal Motornya Digadaikan, Pria di Bogor Bacok Teman hingga Tewas

BOGOR - Seorang pria bernama Ferry di Gunung Putri, Kabupaten Bogor membacok temannya sendiri dengan golok hingga tewas, pada Selasa 14 Mei 2024. Aksi tersebut dilakukannya karena kesal dengan ulah temannya yang telah menggadaikan sepeda motornya dan tidak mau ditebus.

Ferry diketahui juga berada di bawah pengaruh minuman keras sehingga nekat membacok rekannya bernama Darmawan (40) sampai berkali-kali.

Seusai menghabisi nyawa rekannya itu, pelaku menyerahkan diri ke polisi. Ferry mengaku, nekat menghabisi nyawa korban karena kesal setelah berkali-kali meminta korban untuk menebus motornya yang digadai, namun tak kunjung dilakukan. Diketahui, baik pelaku maupun korban sempat minum minuman keras bersama seorang rekan yang lain.

"Pelaku menyerahkan diri dan mengakui telah menusuk seseorang, dia kita amankan. Kita ke TKP ternyata ada seorang bersimbah darah dengan luka bacok di kepala dan di punggung. Motifnya karena menggadai motor pelaku. Ditanya tidak ada penjelasan kemudian sama pelaku dibantu untuk tebus motornya di berikan uang ke korban sejumlah 500.000," ujar Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komaruddin.

Korban ditemukan tewas di depan sebuah ruko di Jalan Tlajung, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa dini hari.

"Saya kurang tahu motor digadai atau bagaimana. Hampir dua bulan motor itu tidak dipulangkan. Ia (korban) tak mau terbuka. Saya sudah kasih duit," ujar pelaku Ferry.

Keluarga korban hanya bisa menangis saat jasad Dramawan dimakamkan di pemakaman umum setempat seusai diautopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Pihak keluarga tak menyangka, korban tewas di tangan rekannya sendiri.

Ferry kini ditahan dan menjalani serangkaian pemeriksaan oleh penyidik. Atas perbuatannya itu, ia dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.