Mobil langka Aston Martin DB4 'SS Engine' Series V Convertible 1963 Dilelang

JAKARTA - Rumah lelang ternama RM Sotheby's akan menghadirkan satu unit Aston Martin DB4 'SS Engine' Series V Convertible keluaran tahun 1963 dalam acara lelang di Inggris pada 14 Juni nanti.

Mobil ini bukan sembarang mobil klasik. Dari 33 unit DB4 convertible yang dilengkapi mesin "Special Series" yang lebih bertenaga, ini adalah salah satunya! Mobil ini juga diklaim memiliki sejarah kepemilikan yang jelas dan terawat dengan baik, menjadikannya sebuah investasi yang menarik bagi para kolektor.

DB4 'SS Engine' Series V Convertible ini memiliki warna Caribbean Pearl Blue yang memukau dengan interior kulit Dark Blue Connolly yang elegan. Mesinnya pun istimewa, yaitu mesin "Special Series" (SS) yang legendaris. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi overdrive, electric windows, convertible hood hitam, dan tonneau cover.

Nah, dilansir dari informasi rumah lelangnya, 15 Mei, pada tahun 2007-2010, mobil ini pernah menjalani restorasi total dengan biaya yang tak murah lebih dari 140.000 poundsterling atau Rp2,8 miliar. Restorasi ini bertujuan mengembalikan mobil ke kondisi aslinya dengan detail yang sangat presisi. Keistimewaan mobil ini semakin lengkap dengan berbagai prestasi yang diraihnya, salah satunya adalah penghargaan bergengsi Jarnac Concours d'Elegance di tahun 2016.

Aston Martin DB4 'SS Engine' Series V Convertible ini diperkirakan akan terjual dengan harga antara 700.000 hingga 900.000 poundsterling (sekitar Rp14,1 Miliar - Rp18,2 Miliar). 

Jelas bagi para kolektor mobil klasik, ini adalah kesempatan emas untuk memiliki sebuah mahakarya otomotif yang langka dan penuh sejarah. Selain keistimewaan di atas, mobil ini juga dilengkapi dengan dokumen-dokumen penting seperti build sheet, catatan servis, dan buku manual