Survei April, Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi Capai 90 Persen

JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyebut kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai 90 persen pada April 2024. Hal ini berdasarkan dukungan dan antusiasme masyarakat yang begitu besar, khususnya ketika Jokowi melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.

"Melihat besarnya dukungan dan antusiasme masyarakat yang begitu besar, seharusnya kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi mencapai 90 persen," kata Qodari, dikutip dari ANTARA, Selasa, 14 Mei.

Pernyataan tersebut disampaikan Qodari saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 12-14 Mei 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meresmikan beberapa proyek strategis nasional (PSN), termasuk Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, serta berkunjung ke Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Muna, dan Muna Barat (Mubar).

Selama kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengajak Qodari untuk melihat langsung interaksi masyarakat dengan kepala negara, serta kondisi masyarakat dan pelaksanaan program-program pembangunan di lapangan.

Qodari terlihat mendampingi Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan, termasuk saat tiba di Hotel Claro dan makan malam di mall The Park Kendari. Dalam kesempatan tersebut, Qodari tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, sementara Presiden Jokowi mengenakan kaos lengan panjang putih.

Saat makan malam, Qodari duduk di sebelah kanan Presiden Jokowi, sedangkan di sebelah kiri duduk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Qodari juga terlibat dalam beberapa diskusi kecil dengan Presiden Jokowi, serta turut melayani masyarakat untuk berfoto.

Pada Senin kemarin Qodari juga mengikuti kunjungan Presiden Jokowi untuk meninjau RSUD dr HLM Baharuddin dan blusukan ke Pasar Sentral Laino Raha, di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.