Penjualan Melejit, Suzuki Baleno Jadi Hatchback Terlaris pada Periode Kuartal Pertama 2024

JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pencapaian apik dalam hal penjualan selama bulan Maret 2024. Bahkan, salah satu modelnya, yaitu Suzuki Baleno, mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 128 persen di bulan yang sama.

Mobil satu ini (Baleno) menjadi pemimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama tahun 2024. Menurut Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, peningkatan penjualan pesat pada model tersebut membuktikan bahwa mobil satu ini berhasil menjawab kebutuhan pasar.

"Secara bertahap dan pasti, Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24 persen pada kuartal 1 tahun 2024. Sekaligus, menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43 persen di periode yang sama," katanya dalam keterangan resmi pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Suzuki mengklaim beberapa alasan kuat bahwa Baleno berhasil menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya, dimensi yang pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran.

Selain itu, kelengkapan fitur keselamatan juga menjadi salah satu alasan karena sudah dilengkapi dengan enam airbags, kamera 360 hingga konektivitas smartphone ke perangkat heat unit.

Selain itu, Baleno juga menawarkan pilihan warna sesuai preferensi pasar serta dianggap dapat memancarkan profesionalitas dan jiwa muda. Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024 meliputi prime celestial blue, prime opulent red, dan prime grandeur grey.

Menurut Randy, permintaan yang meningkat terhadap Baleno di kalangan pekerja muda membuat Suzuki terus berusaha memenuhi ekspektasi calon pelanggan. Di satu sisi, Suzuki juga memiliki reputasi brand yang terjamin.

"Konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas, tapi juga keberadaan dan kepastian merek yang dapat menyuguhkan layanan terbaik. Karena itu, kami selalu bersemangat untuk memberikan kualitas yang konsisten," tutur dia.