Tol Jagorawi Arah Jakarta Padat, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) memberlakukan sistem coftraflow untuk mengurai kepadatan lalu lintas di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta. Contraflow mulai diberlakukan dari KM 17+200 sampai dengan KM 8+800.

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan bahwa sistem contraflow diberlakukan sejak pukul 16.20 WIB atas diskresi kepolisian.

Contraflow diberlakukan untuk mengurai kepadatan, imbas peningkatan volume kendaraan dan penyempitan lajur di KM 12+300 akibat adanya pekerjaan pemeliharaan di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 10 Mei.

Jasa Marga pun mengimbau pengguna jalan untuk tertib di lajurnya masing-masing. Pengendara di ruas Jakarta menuju Bogor diminta berhati-hati karena ada contraflow.

“Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow,” ucapnya.

Alvin juga bilang pengendara bisa mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” ucapnya.