Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah dengan Mas Kawin Emas dan Uang

JAKARTA - Rizky Febian resmi mempersunting Mahalini lewat akad nikah yang dilangsungkan tertutup di Hotel Raffles, Jakarta Selatan pagi ini, Jumat, 10 Mei.

Melalui Instagram Stories, Rizky Febian mengunggah momen saat dirinya mengucapkan ijab kabul, “Saya terima nikah dan kawinnya, Niluh Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan mas kawin tersebut dibayar tunai.”

Emas dan uang diketahui menjadi mas kawin yang diberikan putra sulung Sule itu untuk menjadikan Mahalini sebagai istrinya, namun tidak diketahui berapa besaran nilai mas kawin tersebut.

Dihadiri oleh keluarga dan beberapa tamu undangan, prosesi pembacaan ijab kabul berjalan lancar, dan kemudian dilanjutkan dengan beberapa prosesi adat Sunda seperti sungkem, sawer, dan huap lingkung.

Mahalini menyebut prosesi adat Sunda dipilih setelah dirinya bersepakat dengan Rizky Febian, yang juga sebagai kelanjutan dari prosesi adat Bali yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Kami sepakat untuk mengedepankan tradisi pernikahan dari adat Sunda, yang merupakan latar belakang keluarga Iky, untuk menyeimbangkan prosesi dan ritual adat Bali yang sudah kami jalankan pada tanggal 5 Mei silam,” kata Mahalini dalam siaran pers yang diterima VOI.

“Seluruh rangkaian acara memiliki sentuhan ragam budaya serta adat Bali dan Sunda yang mewakili kedua belah pihak keluarga kami,” lanjutnya.

Pernikahan ini menjadi semakin personal bagi Rizky Febian dan Mahalini dengan penggalan lirik lagu “Bermuara” di area foyer dan wedding cake. Lagu tersebut merupakan single duet terbaru keduanya yang dirilis bertepatan dengan dimulainya momen rangkaian acara pernikahan awal Mei lalu.

Setelah rangkaian acara yang telah dilakukan pagi ini, Rizky Febian dan Mahalini akan menjalani resepsi di tempat yang sama yang akan berlangsung sekitar pukul 19.00 hingga 22.00 WIB malam ini.