Warga Tangerang, Ada 13 Lokasi Car Free Day Akhir Pekan Ini

JAKARTA - Program car free day (CFD) dapat dimanfaatkan untuk bersenam, bersepeda, berolahraga lainnya, atau sekadar bersantai di akhir pekan tanpa terganggu aktivitas kendaraan bermotor. Bersamaan dengan libur panjang,  Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan CFD di 13 titik lokasi pada akhir pekan ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Tihar Sopia mengatakan program CFD kembali diselenggarakan untuk mendorong transformasi sosial yang ramah lingkungan bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, CFD diharapkan juga bisa menjadi bagian gerakan peduli lingkungan

“Kami bekerja sama dengan pihak kecamatan menghadirkan CFD secara serentak pada akhir pekan ini, Minggu, 12 Mei 2024,” kata Tihar

Ia menilai CFD selama ini mempunyai tingkat antusiasme yang tinggi. Terlebih, akhir pekan ini diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung, karena diselenggarakan seiring dengan libur panjang (long weekend) dan cuti bersama.

“Di sana, masyarakat dapat memanfaatkan momentum CFD untuk beragam kegiatan, mulai dari senam bersama, berolahraga, mengakses layanan publik, sampai berburu produk UMKM di wilayah masing-masing,” ujarnya dikutip dari ANTARA, Sabtu, 9 Mei.

CFD di Kota Tangerang biasanya diselenggarakan secara beragam menyesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Adapun 13 titik lokasi yang akan digunakan untuk CFD di Kota Tangerang dapat dilihat secara langsung melalui akun media sosial resmi @dislh_tng dan akun-akun resmi seluruh kecamatan.

“Mari bersama-sama kembali berkumpul, berpartisipasi, serta meramaikan CFD dengan datang berbondong-bondong ke lokasi terdekat,” katanya.