PEVS 2024 Dapat Sambutan Baik, Periklindo Buka Kemungkinan Menggelarnya di Luar Jakarta

JAKARTA - Acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan berakhir besok. Namun, sambutan mengenai ajang tahunan ini sangat positif dari berbagai kalangan.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, mengatakan sejauh ini PEVS 2024 telah menghasilkan transaksi hampir menyentuh Rp400 miliar menjelang berakhirnya acara. Dengan demikian, ini mendekati target yang telah ditetapkan.

“Yang perlu saya laporkan sampai hari ini pengunjung untuk melihat pameran 40.500 orang dan transaksi hampir mencapai Rp400 miliar sesuai dengan target yang sudah kita canangkan,” kata Daswar di sela-sela acara, Jakarta, Sabtu, 4 Mei.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan RI dan Ketua Umum Periklindo Moeldoko, mengatakan ia cukup terkejut dengan antusiasme masyarakat terhadap pameran ini dan mengapresiasi kerja keras para peserta yang telah terlibat acara ini.

“Saya terkejut pameran mobil listrik ini lebih menarik dari pameran sebelumnya yang saya kunjungi, menunjukan bahwa kerja keras kita cerminkan kerja sama antara semua peserta,” ucap Moeldoko.

Ia menambahkan, pihaknya mendapatkan masukan dari Menteri Perindustrian (Menperin) untuk menyelenggarakan pameran ini di kota lain, meskipun akan ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi.

“Saran dari Menperin utk Periklindo bisa selenggarakan di daerah lain, mungkin kita selenggarakan di Surabaya atau Medan, kami mungkin akan rapatkan mengenai gelaran di luar Jawa,” bilang Moeldoko.

PEVS 2024 berlangsung pada 30 April hingga 5 Mei, diikuti oleh sejumlah merek kendaraan roda empat, terdiri dari BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling.

Sementara itu, kendaraan roda dua mencakup Astra Honda Motor, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT.

Perusahaan pendukung otomotif: Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta. Peserta dari luar negeri juga menunjukkan minat yang tinggi, dengan konfirmasi partisipasi dari 90 peserta internasional yang akan meramaikan Asia Bike Jakarta.