Hari Buruh, Presiden KSPSI Ditunjuk Sebagai Staf Ahli Kapolri

JAKARTA - Hari Buruh International atau May Day yang diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei, menjadi momen penting.

Pasalnya Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penunjukan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), sebagai staf ahlinya.

“Tadi di dalam sepakat bahwa teman-teman pimpinan konfederasi dan serikat menunjuk Bung Andi Gani untuk menjadi staf ahli Polri di bidang Ketenagakerjaan,” kata Listyo Sigit kepada wartawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei.

Sigit menjelaskan alasannya mengambil langkah tersebut. Tujuannya untuk memperkuat hubungan antara Polri dan buruh, serta menegaskan komitmen dalam mengawal dan memperjuangkan hak-hak buruh.

“Kita harapkan tentunya menjadi hadiah spesial untuk teman-teman buruh sehingga ke depan kesejahteraan buruh, apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh, dan hal-hal lain yang tentunya saat ini diperjuangkan bisa dikomunikasikan dengan baik, dan tentunya harapan kita buruh semakin sejahtera,” ujarnya

Dalam kesempatannya, Sigit menyampaikan terima kasih kepada para buruh yang telah tertib dalam merayakan hari buruh ini.

"Saya berterima kasih bahwa dari rangkaian kegiatan teman-teman serikat buruh yang kita ikuti dari tadi pagi sampai dengan hari ini semuanya berjalan dengan lancar, dengan aman, dengan tertib,” ujarnya.