Adik Antasari Azhar Kembali Coba Peruntungan Maju di Pilkada Belitung 2024

JAKARTA - Adik kandung eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, Azwardy Azhar, menyatakan diri siap maju di perhelatan Pilkada Belitung 2024.

"Hari ini, 26 April 2024, saya Azwardy Azhar menyatakan ikut dalam Pemilihan Bupati Belitung 2024," kata Azwardy di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, pertimbangan ini diambil begitu pelik karena dalam 3 bulan terakhir begitu banyak pertanyaan dari masyarakat apakah dirinya akan maju kembali dalam Pilkada Belitung 2024

Sebelumnya, Azwardy Azhar juga sempat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Belitung 2018-2023 berpasangan dengan Erwandi A Rani.

"Semoga dengan pengambilan formulir tadi di DPC PDI Perjuangan Belitung pertanyaan dari masyarakat dapat terjawab," ujarnya.

Bahkan dalam 2 bulan terakhir, Away panggilan Azwardy Azhar juga mendapatkan dorongan untuk maju dalam bursa pencalonan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pilkada 2024.

"Desakan itu datang dari para sesepuh di provinsi, kawula muda, juga kalangan emak-emak untuk membuat nuansa dan suasana baru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Namun, lanjut dia, dengan segala pertimbangan dirinya memutuskan untuk kembali maju di Pilkada Belitung 2024

Hal ini tidak terlepas dari niat dan motivasi maju pada Pilkada 2024 bukan untuk mengejar jabatan, melainkan pengabdian kepada masyarakat di tanah kelahirannya.

"Saya ikut kontestasi menyangkut khalayak ramai, tempat saya dilahirkan di Belitung, ari-ari saya di Belitung, pada masa-masa tua saya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang saya punya, saya ingin membuat Belitung lebih baik dari apa yang kita lihat sekarang," ujarnya.

Untuk itu, dia menyatakan sampai saat ini tetap istikamah untuk maju pada Pilkada Belitung 2024.

"Walaupun sampai semalam, beberapa senior di Bangka mempertanyakan kapasitas saya sudah tidak cocok untuk mengikuti kontestasi bupati," kata dia.

Ia melanjutkan, "Saya bilang ukurannya mana dan siapa yang mengukur? Karena sekali lagi saya bukan untuk mencari posisi jabatan, melainkan sebesar apa saya bermanfaat bagi orang banyak. Untuk itu, saya berpikir, saya akan bermanfaat lebih banyak jika saya berada di Belitung."

Maju pada Pilkada Belitung 2024, kata Away, juga telah mendapatkan restu dari abang kandungnya, Antasari Azhar.

"Kalau mendapatkan restu, sudah. Beliau abang tertua saya saat ini. Pesan beliau hati-hati dan jangan menyakiti hati siapa pun, baik itu lawan kontestasi maupun pasangan, itu pesan beliau (Antasari Azhar)," ujarnya.