Hasil Liga 1 2023/2024: Persib Amankan Tripoin, Arema FC Ikut Curi Poin Penuh

JAKARTA - Duel tim papan atas antara Persib Bandung dan Borneo FC dimenangi tim tuan rumah. Maung Bandung berhasil mengamankan tiga poin setelah menang 2-1 di markas sendiri.

Pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024, Persib menjadi tuan rumah dan tampil memukau di Stadion Si Jalak Harupat. Berlangsung pada Kamis, 25 April 2024, malam WIB, anak asuh Bojan Hodak meraup poin penuh.

Persib Bandung percaya diri menunjukkan kemampuan meski menghadapi Borneo FC selaku pemuncak klasemen. Situasi ini membawa Maung Bandung berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada babak pertama.

Skor 1-0 diamankan tuan rumah setelah umpan Beltrame disambut David da Silva. Tanpa membuang peluang, David da Silva sukses mengonversi umpan menjadi gol pada menit ke-21 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persib lagi-lagi bisa menguasai keadaan. Meski beberapa kali dijegal pemain lawan, tuan rumah mampu memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat Ciro Alves pada menit ke-71.

Tertinggal dua angka, Borneo mencoba mengejar dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada. Usaha Pesut Etam akhirnya berbuah manis lewat gol Rizky Dwi Febrianto yang membuat jarak mengecil jadi 1-2.

Sayangnya, upaya menyamakan kedudukan gagal terlaksana hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan ini tetap membawa Persib berada di posisi kedua dengan mengemas 62 poin dari 33 pertandingan. Sementara Borneo FC tetap berada di puncak klasemen Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 70 poin dari 33 pertandingan.

Pada laga lain, Arema FC yang mendekati zona merah berhasil mencuri poin penuh dari PSM Makassar. Serupa dengan Persib Bandung, Singo Edan menang 3-2 dari tim tamu.

Tiga angka Arema FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, diciptakan oleh Charles Lokolingoy lewat dua eksekusi penalti pada menit ke-30 dan ke-73 dan satu gol lain disumbangkan Julian Guevara pada menit ke-45+1.

PSM Makassar yang jadi tim tamu kali ini hanya bisa membalas dua gol untuk memperkecil jarak. Gol Adilson Silva pada menit kedua dan Muhammad Mufli Hidayat pada menit ke-84 tak bisa membantu mereka.