Masker Wajah Alami untuk Kulit Glowing di Musim Panas, Mau Coba?

JAKARTA - Musim panas adalah musim dengan warna-warna cerah, motif bunga, dan gaun lucu. Namun, musim ini juga menyebabkan iritasi, berkeringat, gatal, kulit terbakar, dan masalah lainnya. Selama musim panas, penting untuk menjaga kulit Anda tetap sejuk, bebas keringat, dan segar. Salah satu cara mencapainya yaitu dengan membuat masker wajah di rumah. Dengan mengaplikasikan masker ini pada wajah, kulit Anda akan tetap sejuk dan tentu saja glowing.

Makser Yoghurt dan Aloe Vera

Paparan sinar matahari dapat menghilangkan kilau alami kulit sehingga menyebabkan kulit tampak tidak cerah. Namun yoghurt dan lidah buaya mampu membantu menjaga kesegaran dan kesejukan wajah. Campurkan satu sendok yoghurt dan 3 sendok gel lidah buaya ke dalam mangkuk. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air setelahnya dan lihat perbedaannya.

Masker wajah multani mitti dan peppermint 

Mint memiliki efek mendinginkan, sedangkan multani mitti bertugas menghilangkan minyak berlebih di wajah. Dengan mengoleskan masker ini ke wajah, Anda bisa menghilangkan sensasi terbakar dan menjaga wajah tetap sejuk. Campurkan 2 sendok teh multani mitti dan 1 sendok teh bubuk mint dalam mangkuk. Jika perlu tambahkan beberapa tetes air, namun pastikan adonan tidak terlalu encer. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher dan biarkan hingga mengering. Bilas wajah Anda dengan air biasa.

Masker wajah tomat dan madu

Campurkan 1 buah tomat berukuran sedang (dihaluskan) dan satu sendok madu ke dalam mangkuk. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air. Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sebaliknya, tomat mempunyai sifat anti-tanning. Perpaduan kedua bahan ini sangat cocok untuk wajah saat musim panas.

Air mawar dan kayu cendana

Cendana adalah obat kuno untuk iritasi wajah dan jerawat di musim panas. Ini juga membuat kulit bercahaya. Sedangkan air mawar mampu menghilangkan minyak dan kotoran berlebih pada wajah, menghidrasi kulit, serta meningkatkan kecerahan wajah. Campurkan 2 sendok makan bubuk cendana murni dengan air mawar hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ke wajah Anda untuk mendinginkannya dan menghidupkan kembali kulit kusam. Setelah pasta mengering, bilas dengan air biasa.

Semangka dan yogurt

Semangka mengandung Vitamin A dan C yang bagus untuk wajah. Ini membuat kulit bercahaya dan menjaganya tetap terhidrasi. Ini adalah solusi yang bagus untuk kulit berminyak. Campurkan semangka parut dan 1 sendok teh dadih ke dalam mangkuk. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda menggunakan kuas. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada area yang terbakar sinar matahari. Bilas wajah Anda dengan air setelah 15-20 menit. Masker ini akan meredakan area yang terbakar sinar matahari.