Bagikan:

YOGYAKARTA - Makin populernya produk kosmetik Korea di negara kita tentu saja salah satunya campur tangan dari drama Korea yang begitu digandrungi oleh kaum hawa. Tentunya produk sleeping mask pun taka sing bukan di telinga kita? Ingin tahu apa itu sleeping mask? Yuk kita bahas di sini!

Apa Itu Sleeping Mask

Seperti istilahnya, sleeping mask sendiri berarti perawatan kulit wajah yang dikenakan sebelum kita tidur. Jadi, apa bedanya dengan krim malam?

Perawatan wajah di malam hari saat sebelum tidur memanglah sangat disarankan. Hal ini sebab selama tidur, metabolisme kulit bertambah sehingga bisa menolong proses regenarisi kulit wajah sekaligus membetulkan sel serta jaringan kulit yang rusak, tidak terkecuali kulit wajah.

Sleeping mask jadi salah satu opsi produk perawatan kulit yang baik buat menunjang kesehatan kulit wajah di malam hari. Produk ini terdiri dari 2 bentuk, yakni gel serta krim.

Perbedaannya dengan Krim Malam

Sleeping mask digunakan selaku langkah perawatan wajah terakhir saat sebelum tidur. Walaupun disebut selaku masker, namun produk ini tidak sama dengan masker wajah biasa sebab penggunaannya lebih instan.

Kalian cukup oleskan di zona kulit wajah yang sudah dibersihkan, setelah itu tunggu 30 menit sebelum tidur supaya bermacam-macam isi di dalam sleeping mask bisa diserap kulit serta tidak melekat di bantal ataupun seprai. Keesokan paginya, basuh wajah dengan air sampai bersih.

Lalu, apa bedanya dengan krim malam? Nah, bersumber pada gunanya, krim malam memiliki bahan yang sanggup melembapkan serta membetulkan kerusakan pada kulit wajah.

Tetapi, sleeping mask memiliki lebih banyak bahan aktif yang lebih gampang diserap serta menembus sampai susunan kulit terdalam. Perihal inilah yang membuat sleeping mask bisa memberikan bermacam-macam khasiat buat kesehatan kulit wajah.

Walaupun begitu, sleeping mask hendaknya tidak digunakan tiap hari. Kalian cuma dianjurkan buat memakai produk ini tiap 1–2 kali seminggu supaya khasiatnya dirasakan secara maksimal.

Beberapa Manfaat Sleeping Mask

1. Melindungi Permukaan Kulit

Walaupun sanggup menembus kulit lebih dalam, ada bagian sleeping mask yang tidak terserap serta tertahan di permukaan kulit. Fungsinya yaitu buat melindungi kulit dari debu serta kotoran yang bisa menutup pori-pori.

2. Mempertahankan Kelembapan Kulit

Sleeping mask diketahui lebih sanggup melembapkan kulit wajah dibanding dengan krim malam. Perihal ini karena isi bahan di dalamnya sanggup diserap lebih dalam ke susunan kulit.

3. Menenangkan serta Mencerahkan Kulit

Sleeping mask berupa gel yang memiliki bermacam mineral, semacam seng, mangan, magnesium, kalsium, serta kalium, diketahui mempunyai efek menenangkan kulit wajah.

Tidak cuma itu, produk sleeping mask yang memiliki ekstrak semangka pula dipercaya bisa melembutkan serta mencerahkan kulit muka.

4. Mencegah Proses Penuaan Dini

Melindungi kulit senantiasa terhidrasi penting dicoba supaya kulit senantiasa nampak awet muda. Sebab semakin bertambahnya umur, produksi kolagen semakin menurun sehingga kelembapan natural kulit semakin lenyap serta menimbulkan munculnya tanda penuaan dini, semacam garis halus ataupun kerutan di muka.

Buat menanggulangi perihal tersebut, Kalian dapat memilih sleeping mask yang memiliki bahan antipenuaan, semacam ceramide serta asam hialuronat. Bahan-bahan tersebut bisa menolong pembuatan kolagen, sehingga bisa memperlambat ataupun menghindari timbulnya garis halus ataupun kerutan di wajah.

Pemakaian sleeping mask selaku produk perawatan kulit wajah sebelum tidur malam memanglah langkah yang pas. Walaupun begitu, Kalian tetap disarankan buat bertanya dengan dokter saat sebelum memakai produk sleeping mask tipe apa pun, terutama bila mempunyai kulit sensitif.

Selain itu kalian juga disarankan untuk mengenali “Ragam Masker Kecantikan” yang bisa digunakan agar kulit terlihat glowing.

Jadi setelah mengetahui apa itu sleeping mask, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!