Airlangga: Pak Jokowi dan Mas Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut bahwa Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka sudah dianggap sebagai keluarga besar partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal ini diungkapkan Airlangga menanggapi pernyataan PDIP yang menilai Jokowi maupun putranya, Gibran, tak lagi bagian dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Bagi kami, Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar," kata Airlangga di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April.

Airlangga menegaskan, Jokowi merupakan kepala negara yang dekat dengan Partai Golkar sejak dua periode kepemimpinannya.

Begitu pula dengan Gibran yang telah mendapatkan mandat sebagai cawapres dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar sebelum pendaftaran pemilu.

Menurut dia, Golkar hanya tinggal menunggu kesediaan Jokowi dan Gibran untuk resmi bergabung dalam partai. "Tinggal tentunya formalitasnya saja," ujar Airlangga.

Jika nantinya Jokowi bersedia menjadi anggota Golkar, lanjut Airlangga, Jokowi bisa menentukan kedudukannya sendiri di struktur pengurus partai.

"Kalau posisi tergantung beliau. Karena beliau sekarang milik bangsa. Beliau milik semua partai. Saya dengarkan tentu Pak Prabowo juga beliau juga terbuka dengan Pak Presiden," ucapnya.