Jakarta Electric PLN Bidik Target Masuk Final Four Proliga 2024

JAKARTA – Tim Jakarta Electric PLN membidik hasil mencapai babak Final Four pada gelaran Proliga 2024 yang mulai dihelat pada 25 April mendatang sampai dengan 20 dan 21 Juli nanti.

Ketua Umum Tim Jakarta Electric PLN Arsyadany G. Akmalaputri mengatakan bahwa target itu didukung barisan pemain dan pelatih yang punya jam terbang sudah tinggi.

"Kami optimis masuk ke Final Four. Ini tentu melihat dari komposisi pemain dan pelatih yang memiliki pengalaman bertanding di kompetisi level nasional," ujar Arsyadany.

Jakarta Electric PLN, tim putri yang mengoleksi gelar terbanyak di sejarah Proliga, adalah satu dari tujuh klub yang akan menjadi kontestan di kasta tertinggi liga voli nasional itu.

Enam tim lainnya yang akan menjadi kompetitor mereka adalah juara bertahan Bandung Bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa tim mereka musim ini jauh lebih siap setelah puasa gelar dari kompetisi ini sejak tahun 2017 lalu.

"Jakarta Electric PLN akan tampil beda, sekarang lebih kompak. Sekarang ada ahli statistiknya dan ahli gizi ada. Ini desain ulang suatu tim yang menjadi lebih kokoh. Kemudian ada line up baru. Ini sebuah totalitas dari tim," kata dia.

Jakarta Electric PLN saat ini sedang memburu gelar ketujuh mereka. Enam trofi sebelumnya mereka raih pada edisi 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Di tahun ini Jakarta Electric PLN akan mengarungi kompetisi di bawah kendali pelatih kepala asal Thailand Chamnan Dokmai. Sosok ini pernah membawa Jakarta Popsivo Polwan juara Proliga pada tahun 2019 silam.

Sementara itu, pemain-pemain yang mengisi skuad tim ini adalah Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri, dan Eris Septia Wulandari serta dua pemain asing Katerina Zhidkova (Azerbaijan) dan Indre Sorokaite (Italia).