Usai Jepang, Mazda MX-5 Terbaru Kini Hadir di Filipina

JAKARTA - Diungkapkan pada Oktober tahun lalu di pasar Jepang, pembaruan model Mazda MX-5 resmi mengaspal di Filipina dengan membawa karakteristik keseruan berkendara.

Pabrikan asal Jepang ini menawarkan roadster tersebut dengan sejumlah fitur canggih, dua di antaranya ialah sistem kontrol stabilitas DSC-Track dan fitur Asymmetric Limited Slip Differential yang baru dikembangkan.

Fitur DSC-Track berfungsi sebagai kontrol kendaraan yang membuat pengemudi mudah mengendalikan kendaraannya dengan rasa berkendara yang berbeda.

Sementara itu, Asymmetric Limited Slip Differential berperan sebagai menstabilkan kendaraan ketika melakukan manuver dengan memvariasikan gaya pembatas slip pada gigi diferensial sebagai respons terhadap akselerasi dan deselerasi kendaraan.

“Pembaruan baru untuk tahun 2024 ini tidak hanya menjadikannya mobil sport pertama yang ideal, tetapi juga memperluas kemampuannya yang sudah luas agar lebih menyenangkan di lintasan dan bahkan lebih baik di jalan raya,” kata President Mazda Philippines Steven Tan, dikutip dari Top Gear Philippines, Kamis, 19 April.

MX-5 2024 tersebut juga memiliki sejumlah pembaruan pada bagian luar, mencakup lampu depan dan belakang dengan ciri khas LED baru dibandingkan versi sebelumnya. Mereka juga mengungkapkan desain pelek terbaru berukuran 17 inci untuk seluruh varian.

Mazda memasukkan warna Aero Grey sekaligus menambah daftar pilihan warna pada model ini, bersama dengan Soul Red Crystal, Machine Grey, Snowflake White Pearl, Deep Crystal Blue, Zircon Sand, dan Jet Black.

Mobil sport ini juga menawarkan interior premium yang membuat pengemudi merasa nyaman ketika mengendarainya. Di dalamnya dilengkapi dengan sistem infotainmen terbaru dengan Mazda Connect yang tersedia di layar sebesar 8,8 inci yang dapat terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan seperti i-Activsense juga dihadirkan yang mencakup berbagai fungsi, seperti Smart Brake Sport di bagian depan dan belakang, Blind Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, serta Rear Cross-Brake Support.

Meskipun hadir dengan sejumlah pembaruan, mobil ini masih mengusung mesin yang sama seperti sebelumnya, yaitu 2,0 liter Skyactiv-G berdaya 181 dk dan torsi mencapai 205 Nm.

Untuk pasar Filipina, Mazda MX-5 terbaru ini dibanderol dengan harga mulai dari 2,3 juta peso hingga termahalnya 2,6 juta peso (setara Rp649,8 juta sampai Rp734,6 jutaan).