STY Umumkan Skuad Final Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), telah menetapkan skuad final timnya yang terdiri dari 23 pemain untuk bertarung di Piala Asia U-23, pekan ini.

Tim Garuda Muda mendapatkan tambahan kekuatan dengan bergabungnya Nathan Tjoe-A-On, sehingga Kakang Rudianto (Persib Bandung) dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar) harus dipulangkan karena regulasi turnamen dan pertimbangan teknis.

Manajer timnas U-23, Endri Erawan, menyampaikan terima kasih kepada klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang telah melepas pemainnya ke tim U-23 Indonesia. Dia juga berterima kasih kepada pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan di Dubai dan Doha.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang sudah melepas pemainnya ke tim U-23 Indonesia,” kata Endri.

Timnas Indonesia U-23 telah melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab sejak awal April, serta memainkan dua pertandingan ujicoba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

"Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," tambahnya.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Mereka akan memulai pertandingan melawan Qatar pada Senin (15/4), kemudian melawan Australia pada Kamis (18/4), dan menghadapi Jordania pada Minggu (21/4) depan.

Berikut daftar final 23 pemain Indonesia untuk Piala Asia U-23:

Ernando Ari, Persebaya Surabaya

Muhammad Adi Satryo, PSIS Semarang

Daffa Fasya, Borneo FC

Rizky Ridho, Persija Jakarta

Ramdhan Sananta, Persis Solo

Justin Hubner, Cerezo Osaka

Komang Teguh, Borneo FC

Muhammad Ferarri, Persija Jakarta

Pratama Arhan, Suwon FC

Dony Tri Pamungkas, Persija

Nathan Tjoe-A-On, SC Heerenveen

Ilham Rio Fahmi, Persija Jakarta

Bagas Kaffa, Barito Putera

Ivar Jenner, FC Utrecht

Arkhan Fikri, Arema FC

Hokky Caraka, PSS Sleman

Muhammad Rayhan Hannan, Persija Jakarta

Ikhsan Nur, Borneo FC

Witan Sulaeman, Bhayangkara FC

Jeam Kelly, Persik Kediri

Marselino Ferdinan, KMSK Deinze

Muhammad Fajar Fathurahman, Borneo FC

Rafael Struick, ADO Den Haag