Evakuasi Kereta Anjlok Rampung, KAI Commuter Lakukan Normalisasi Jalur

JAKARTA - KAI Commuter mengumumkan telah merampungkan proses evakuasi rangkaian Commuter Line No.5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen yang sempat terkendala.

Manager External Relations and Corporate Image Care KCI Leza Arlan mengatakan, rangkaian selanjutnya akan dijalankan untuk pemeriksaan di Stasiun Kemayoran.

"Untuk normalisasi jalur rel, saat ini petugas terkait masih terus melakukan upaya-upaya perbaikan agar jalur rel normal kembali," ujarnya dalam keterangan yang diterima VOI, Sabtu 13 April.

Dikatakan Leza, saat ini KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Manggarai, di lokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur dan dilakukan pembatasan kecepatan perjalanan.

Untuk menekan kelambatan perjalanan kereta api, KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi pada perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Pasar Senen perjalannya sampai Stasiun Kemayoran, dan perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Manggarai perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke.

"Untuk update rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line dapat diakses melalui Aplikasi C-Access secara real time dan sosial media @commuterline. KAI Commuter mengimbau kepada pengguna Commuter Line untuk selalu mengikuti arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan Commuter Line sudah padat," pungkas Leza.