Nissan X-Trail Trim Terbaru Muncul di Australia, Usung Desain Kokoh dan Menawan

JAKARTA - Nissan secara resmi meluncurkan trim N-Trek terbaru pada model X-Trail untuk pasar Australia. Mobil ini menampilkan kesan kokoh dalam melewati berbagai rintangan off-road.

Melansir Carscoops, Jumat, 5 April, trim tersebut menawarkan sejumlah hal baru terdiri dari peningkatan eksterior dan interior terinspirasi dari model yang sama dijual di pasar Amerika Utara, Rogue.

Pada tampilan luar, X-Trail N-Trek memiliki intake bumper depan yang didesain ulang serta lampu kabut LED terbaru. Pelapis plastiknya memiliki finishing gelap, serasi dengan kaca spion, gagang pintu, dan rel atap.

Demi memberikan kesan gagah dan sporty, Nissan tidak lupa memberi model ini dengan grill gelap sebagai pengganti lapisan krom seperti trim lainnya.

Bagian sampingnya dihiasi oleh satu set pelek 18 inci eksklusif terbaru untuk N-Trek. Mobil ini ditawarkan dengan palet warna meliputi Gun Metallic, Champagne Silver, Ivory Pearl, Diamond Black, dan Ceramic Grey. Beberapa warna di antaranya juga tersedia dengan atap hitam.

Untuk bagian interior, X-Trail N-Trek memiliki layar ganda 12,3 inci, head-up display 10,8 inci, serta sejumlah teknologi keselamatan pada ProPilot sebagai fitur standar.

Bagian menarik pada model ini ialah lapisan jok terbuat dari kulit sintetis baru dengan kualitas tahan air. Artinya, penumpang maupun pengemudi tidak perlu merasa khawatir bila pakaian basahnya mengenai jok setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Trim ini tersedia dalam konfigurasi lima dan tujuh tempat duduk.

Tidak seperti model lainnya, SUV tersebut belum menerima teknologi hybrid teranyar e-Power. Artinya, Nissan X-Trail N-Trek dibekali dengan mesin bensin 2,5 liter bensin murni dengan tenaga mencapai 181 dk dan torsi 244 Nm.

Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke roda depan (2WD) atau keempat roda (4WD) melalui transmisi CVT yang halus.

Untuk harganya, Nissan X-Trail N-Trek dibanderol senilai 47.290 dolar Australia (Rp496,3 jutaan) untuk 2WD dan 50.390 dolar Australia (Rp528,9 jutaan) untuk versi 4WD.