Soal Harga GAC Aion untuk Pasar Indonesia, Indomobil: Bakalan Sesuai dengan Ekspektasi Masyarakat

JAKARTA - Merek mobil asal China terus berdatangan ke Indonesia terutama dari segmen listrik. Pada awal tahun raksasa mobil listrik BYD resmi masuk Indonesia, dan kini satu lagi yaitu GAC Aion yang menggandeng Indomobil Group.

Tak hanya satu unit, GAC Aion berencana menghadirkan dua unit sekaligus yaitu Aion Y Plus dan Hyper HT dan salah satu unitnya akan meluncur pada ajang GIIAS 2024, pada Juli mendatang. Lantas berapa harga kedua model mobil tersebut?

"Soal harga liat nani, tapi menarik pokoknya," kata CEO PT Indomobil Energi Baru Andry Ciu, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Meski tidak menjabarkan lebih detail terkait harganya, Andry Ciu memastikan (harga) akan sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia.

"Sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia, pokoknya untuk kaum mendang-mending harganya kali ini mending," tambahnya.

Memang harga masih menjadi tolak ukur pecinta otomotif untuk meminang mobil listrik di Indonesia, beberapa model yang sudah ada masih membanderol harga yang cukup tinggi.

Jika berkaca dari harga di pasar lokal (China), GAC Aion Y Plus dibanderol kisaran 179.800 sampai 202.600 yuan atau kisaran Rp395 jutaan sampai Rp445 jutaan, namun harga tersebut tidak bisa menjadi acuan untuk pasar Indonesia.