Klarifikasi Lizzo yang Bantah Berhenti dari Dunia Hiburan

JAKARTA - Pernyataan “SAYA BERHENTI” yang disampaikan Lizzo pekan lalu telah menimbulkan banyak spekulasi yang mengatakan bahwa pemenang empat Grammy Awards itu akan berhenti dari dunia hiburan.

Namun, spekulasi tersebut tampaknya salah besar. Lizzo memberi klarifikasi atas pernyataannya itu lewat video yang diunggah di Instagram. Ia mengatakan bahwa yang dimaksudkan adalah berhenti memberi perhatian kepada energi negatif.

“Saya ingin membuat video ini karena saya perlu mengklarifikasi. Ketika saya mengatakan saya berhenti, maksud saya adalah berhenti memberikan perhatian energi negatif," kata Lizzo.

“Apa yang tidak akan saya hentikan adalah kegembiraan dalam hidup saya dalam bermusik, berhubungan dengan orang-orang, karena saya tahu saya tidak sendirian. Saya sama sekali bukan satu-satunya orang yang mengalami hal negatif itu,” lanjutnya.

Lebih jauh, Lizzo menyatakan dirinya tidak ingin pikiran negatif “menang” atas dirinya. Ia ingin tetap menjadi diri sendiri.

“Jika saya bisa memberikan inspirasi atau motivasi kepada satu orang untuk membela diri mereka sendiri dan mengatakan bahwa mereka berhenti membiarkan orang-orang negatif menang, komentar negatif lah yang menang. Maka, saya telah melakukan lebih dari yang saya harapkan,” ucap Lizzo.

"Dengan begitu, aku akan terus bergerak maju. Aku akan tetap menjadi diriku sendiri. Sekali lagi, aku hanya ingin mengucapkan terima kasih, cinta yang kuterima lebih berarti dari yang kamu tahu."

Sebelumnya, Lizzo mengatakan bahwa dirinya lelah dan ingin berhenti karena merasa disalahpahami dan merasa orang-orang tidak menginginkan keberadaannya lagi.

“Aku mulai lelah karena diseret oleh semua orang dalam hidup saya dan di internet. Yang kuinginkan hanyalah membuat musik dan membuat orang bahagia serta membantu dunia menjadi sedikit lebih baik daripada saat aku menemukannya,” kata Lizzo.

“Namun aku mulai merasa dunia tidak menginginkan saya ada di dalamnya. Aku selalu menghadapi kebohongan yang diberitahukan tentangku, menjadi sasaran lelucon setiap saat karena penampilanku, karakterku dicemooh oleh orang-orang yang tidak mengenalku dan tidak menghormatiku namaku. Aku tidak melakukannya untuk hal ini. AKU BERHENTI,” pungkasnya.