SZA dan Lizzo Adakan Sesi Meditasi di Instagram
SZA (Instagram @sza)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang semakin menyebar di Amerika Serikat (AS) memicu berbagai aksi oleh pegiat musik, termasuk Lizzo dan SZA. Kedua solois perempuan ini mengadakan sesi meditasi melalui Instagram pada Kamis, 23 April, sebagai media komunikasi dengan penggemar. 

Situasi yang disebabkan oleh virus corona ini disadari menurunkan mental sehingga menjadi sulit untuk berpikir positif. Lizzo dan SZA pun sepakat membuat sesi meditasi selama 45 menit untuk membantu penggemar yang kesulitan.

Keduanya beriringan memulai meditasi menggunakan instrumental dan benda-benda yang menghasilkan suara. SZA memulai sesi dengan menceritakan diskusinya dengan teman-teman mengenai bioenergetik yang merupakan studi mengenai aura dan energi agar bersatu.

“Aku akan mengajak beberapa temanku yang menyukai suara ketenangan (healing) dan sedang berjuang menghadapi sisi emosionalnya,” lanjut SZA,

Setelah itu, Lizzo hadir membawa flute kesayangannya dalam sesi tersebut. Ia menceritakan bagaimana sisi ekstrovertnya sangat diuji akibat aturan karantina diri yang ia lakukan lebih dari sebulan lamanya. Pelantun Juice ini juga menjelaskan beberapa cara yang ia lakukan agar tetap waras selama situasi ini, salah satunya dengan berteriak untuk mengeluarkan emosi.

Lalu, keduanya mulai memainkan instrumen yang mereka miliki. SZA menggunakan singing bowl Tibetan untuk memberikan nuansa ketenangan. Ia juga terlihat duduk di samping sebuah set kristal yang diketahui memberikan manfaat energi positif. Sementara itu, Lizzo memainkan Sasha Flute-nya mengiringi permainan SZA. Lizzo diketahui sering membawa flute saat tampil di atas panggung di tengah bridge lagu.

Setelah sesi meditasi dilakukan, Lizzo mengunggah potongan sesi tersebut dan menuliskan; "Musik adalah alat untuk mendapatkan vibrasi tinggi dan membuka hati. Banyak orang yang tidak mengerti tetapi mereka akan merasakannya." Video keduanya ia isi dengan caption cara menarik napas perlahan sembari mendengarkan permainan musik oleh dirinya dan SZA.

Kedua musisi ini memahami perasaan banyak orang yang tidak bisa beraktivitas di luar rumah. Baik SZA dan Lizzo juga harus menunda beberapa penampilan di festival musik maupun tur, tetapi mereka mencoba berpikir positif dengan meditasi yang sering dilakukan. Saat ini, banyak akun Instagram dan video YouTube yang bisa menjadi panduan sederhana untuk melakukan meditasi di dalam rumah.

Di Amerika Serikat, kasus virus corona mencapai 890 ribu dengan 82.843 dinyatakan sembuh sedangkan 50.372 dinyatakan meninggal dunia. Angka ini menjadikan AS sebagai negara dengan kasus tertinggi di seluruh dunia.