Sony Memperkenalkan Tiga Mikrofon Baru untuk Konten Kreator

JAKARTA - Memperluas portofolio mikrofonnya, Sony memperkenalkan tiga mikrofon nirkabel baru yaitu ECM-W3, ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. 

Dengan desain yang ringan, model ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 dari Sony ini diklaim akan memungkinkan para content creator video untuk mendapatkan rekaman audio superior di berbagai skenario pengambilan gambar.

ECM-W3 dan ECM-W3S

ECM-W3 memiliki receiver dua saluran dan dua mikrofon, sedangkan ECM-W3S memiliki receiver satu saluran dan satu mikrofon. Tetapi, kedua model ini cocok untuk kreator yang membuat video seperti Vlog dan wawancara dengan pengambilan gambar dari jarak jauh. 

Kedua mikrofon ini kompatibilitas melalui terminal USB Type-C dan output audio 3,5 mm, yang bisa terkoneksi dengan berbagai perangkat yang dilengkapi terminal USB dan input audio 3,5 mm seperti seperti kamera, smartphone, dan PC, dan lainnya.

Mikrofon Streaming ECM-S1 

Sementara itu, mikrofon ECM-S1 cocok digunakan untuk videografer profesional dan content creator video yang membutuhkan kualitas audio terbaik untuk pengambilan gambar, live streaming, dan podcast. 

ECM-S1 dilengkapi bodi yang ringan dan ringkas serta dilengkapi dengan tiga kapsul berdiameter 14 mm. Koneksi mikrofon ini ke kamera, komputer, dan smartphone juga diklaim sangat mudah. 

“Dengan penawaran baru ini, Sony terus mendorong batas-batas teknologi audio, memberdayakan para content creator untuk mencapai kualitas suara yang luar biasa di berbagai jalur pembuatan konten,” tulis Sony dalam pernyataan resminya. 

Selain Sony, BOYA, Saramonic, dan HOLLYLAND merupakan merek mic kamera eksternal yang  juga patut menjadi pertimbangan Anda sebagai konten kreator.